Home / Berita / Yamaha Tak Cocok di Austria, Rossi Hanya Bidik Podium

Yamaha Tak Cocok di Austria, Rossi Hanya Bidik Podium

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tak terlalu bersemangat menjalani pekan balap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini, mengingat padatnya jadwal balap kejuaraan balap motor terakbar tersebut tahun ini.

Usai menjalani balapan di Brno, Ceko, para rider MotoGP langsung menjalani uji coba di tempat yang sama pada Senin (6/8), dan setelahnya harus segera beranjak ke Austria untuk menjalani seri balap ke-11 tahun ini.

Di lain sisi, Rossi juga menyadari bahwa karakter Red Bull Ring tak telalu bersahabat dengan motor YZR-M1. Sejak Austria kembali ke kalender balap MotoGP pada 2016 lalu, Yamaha baru sekali podium, yakni lewat Jorge Lorenzo.

Teruskan Perbaikan Motor

Teruskan Perbaikan Motor

Dalam uji coba di Brno, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ketujuh. Meski para ridernya mengeluhkan sistem elektronik yang berpengaruh pada akselerasi, Yamaha diketahui tak menghadirkan perubahan besar dalam uji coba ini, namun Rossi merasakan beberapa hal positif.

Agustus merupakan bulan penuh kesibukan. Usai balapan dan uji coba di Brno, kami akan langsung kembali turun lintasan di Austria. Ini akan memberi kesempatan kepada kami untuk bekerja meningkatkan performa motor,” ungkapnya dalam rilis resmi tim,

Hanya Bidik Podium

Hanya Bidik Podium

The Doctor pun mengaku takkan muluk menargetkan kemenangan akhir pekan ini, yakni prestasi yang tak lagi ia cicipi sejak Assen, Belanda tahun lalu. Rossi menyebut masuk tiga besar adalah target yang lebih realistis di Red Bull Ring.

“Sirkuit ini tak pernah benar-benar positif bagi kami, dan tahun lalu kami sungguh kesulitan. Tapi Tahun ini motor kami telah mengalami peningkatan dan kami akan mencoba untuk menjalani pekan balap dengan baik, serta memperebutkan podium. Kami akan berusaha sebaik mungkin,” tutupnya.

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW