Home / Berita / Vinales Tekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Ceko

Vinales Tekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Ceko

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku percaya diri dalam menghadapi Seri Brno, Ceko akhir pekan ini, usai merebut podium di Belanda dan Jerman, yang diikuti masa rehat musim panas, di mana ia berlatih keras mengendarai YZF-R1M di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Rider 23 tahun ini mengaku hanya beberapa hari menjalani masa-masa liburan, namun memutuskan tetap berlatih keras. Lewat media sosial, Vinales pun terlihat kerap berlatih bersama rider RBA BOE Skull Rider Moto3 asal Argentina, Gabriel Rodrigo.

“Saya sangat menikmati musim panas. Masa istirahat sangatlah penting di tengah musim, demi melepaskan diri dari penat dan kembali dengan kekuatan yang cukup untuk menghadapi paruh kedua musim dengan lebih baik. Mulai sekarang, kami tak boleh melakukan kesalahan,” ujar Vinales lewat rilis resmi tim.

Siap Sambut Brno dan Austria

Siap Sambut Brno dan Austria

Senada dengan Rossi, Vinales pun melakukan persiapan lebih matang kali ini, mengingat ada tiga balapan yang harus ia jalani selama bulan Agustus. MotoGP Ceko pun akan diikuti Seri Austria di Red Bull Ring. Setelahnya, para rider akan rehat sepekan, sebelum turun di Silverstone, Inggris.

“Selama beberapa pekan terakhir saya berlatih keras agar siap menghadapi Brno dan Austria, dua lintasan yang sangat saya sukai dan saya yakin bisa tampil kuat dan merebut podium seperti di beberapa seri terakhir. Selamat kepada tim atas langkah maju ini. Motor bekerja baik di Assen dan Sachsenring dan saya sangat nyaman mengendarainya,” ungkapnya.

Tak Mau Kelewat Santai

Tak Mau Kelewat Santai

Rider berjuluk Top Gun ini mengaku tak mau kelewat santai menjalani musim panas, dan ogah terlena begitu saja dengan dua podium beruntun yang ia raih di dua seri terakhir, mengingat Yamaha belum juga mencicipi kemenangan sejak setahun lalu.

“Kami harus tetap bekerja keras, kami ada di jalur yang tepat dan tak boleh menyerah. Beberapa hari terakhir saya memang santai, tapi tak terlalu. Saya tetap fokus dan berlatih sekeras mungkin, karena saya punya tugas menumpuk. Saya yakin telah memahami motor kami lebih baik ketimbang tahun lalu di Brno, jadi saya punya firasat baik akhir pekan ini,” pungkasnya

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...