Home / Berita / Transfer Alisson ke Liverpool Belum Sepenuhnya Rampung

Transfer Alisson ke Liverpool Belum Sepenuhnya Rampung

Kiper AS Roma, Alisson Becker, dikabarkan akan segera menjalani tes medis dengan Liverpool dalam waktu dekat. Namun salah satu jurnalis Sky Sports, Jim White, proses perpindahan sang pemain hingga saat ini masih belum rampung.

Liverpool dan AS Roma dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dalam proses transfer pemain asal Brasil itu. Menurut laporan yang beredar, The Reds harus merogoh kocek sebesar 66 juta paun untuk bisa mendapatkan jasanya.

Jika transfer ini rampung, maka Alisson akan dinobatkan sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, saat dirinya diboyong dari Parma di tahun 2001 silam.

Belum Mencapai Kesepakatan

Belum Mencapai Kesepakatan

Beberapa sumber menyatakan bahwa Alisson sudah terbang ke Inggris dan akan menjalani tes medis pada malam nanti. Jim White juga mengatakan hal yang sama, namun dirinya meyakini bahwa proses transfer belum benar-benar rampung.

“Sumber di Italia berkata kepada saya bahwa belum ada kesepakatan di antara @ASRomaEN dan @LFC untuk Alisson,” ujar Jim White melalui akun Twitternya, @JimWhite.

“Tetapi jadwal tes medis sang pemain masih akan diatur, sesuai dengan perjanjian kontrak akhirnya,” pungkasnya.

Bisa Gantikan Karius

Bisa Gantikan Karius

Alisson diperkirakan akan menggeser Loris Karius dari pos penjaga gawang utama The Reds. Hal ini sendiri mendapatkan dukungan dari mantan penyerang Premier League, John Hartson.

“Mengembalikan Karius bisa menjadi perjudian yang besar. Dia telah kehilangan banyak kepercayaan diri, dan anda tidak akan bisa mendapatkannya kembali dalam satu dua pertandingan saja,” ujarnya seperti yang dikutip dari Express.

“Bila Jurgen Klopp bisa mendapatkan dana, seorang kiper seharusnya menjadi prioritas Liverpool,” tutupnya.

Loris Karius sempat menarik perhatian dengan dua kesalahan fatal dalam laga final Liga Champions bulan Mei lalu. Berkat itu, The Reds pun harus pulang dengan tangan kosong setelah kalah dari Real Madrid 1-3.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...