Home / Berita / Stoner Peringatkan Marquez: Jangan Sering-Sering Jatuh!

Stoner Peringatkan Marquez: Jangan Sering-Sering Jatuh!

Test rider Ducati Corse, Casey Stoner memberikan peringatan kepada Marc Marquez untuk tak sering-sering mengalami kecelakaan dan memintanya lebih berhati-hati. Hal ini diungkapkan Stoner dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP sebelum pekan balap di Sachsenring, Jerman digelar.

Sepanjang karirnya, Marquez dikenal sebagai rider yang memiliki angka kecelakaan yang cukup tinggi, namun uniknya sangat jarang dirundung cedera dan justru telah merebut enam gelar dunia. Hal ini jelas membuat banyak pihak, termasuk para rivalnya bertanya-tanya.

Marquez diketahui sering mengalami kecelakaan di sesi latihan, dan jarang mengalaminya di sesi balap. Menurutnya, kecelakaan-kecelakaan tersebut hanyalah sebuah ‘tanda’ bahwa dirinya sekadar berusaha mencari limit performa, agar ia takkan mengulang kesalahan serupa pada sesi balap.

Stoner Ingatkan Risiko Cedera

Stoner Ingatkan Risiko Cedera

Stoner sendiri pernah dikenal kerap mengalami kecelakaan saat menjalani debutnya di MotoGP 2006 bersama LCR Honda, dan ‘sukses’ tak mengulang kesalahan serupa di tahun-tahun berikutnya, di mana ia berhasil merebut gelar dunia 2007 dengan Ducati Corse dan 2011 bersama Repsol Honda.

“Setiap kali kecelakaan, ia meningkatkan risiko cedera. Kapan saja, kecelakaan bisa mengakibatkan hal serius. Jelas Marc tak ingin jatuh. Tak mungkin dia justru mencoba jatuh, tapi ia harus mengantisipasi hal-hal macam ini. Satu kecelakaan bisa mengakibatkan cedera, atau mengurangi peluang merebut gelar,” ungkapnya.

Bisa Gagal Rebut Gelar

Bisa Gagal Rebut Gelar

Stoner juga menyatakan bahwa kecelakaan-kecelakaan ini bisa membuat peluang Marquez gagal finis lebih besar. Dengan keunggulan 46 poin atas Valentino Rossi, Marquez bisa kehilangan peluang juara begitu saja bila ia gagal finis dua kali dalam waktu dekat.

“Marc sangat sering terjatuh sepanjang pekan balap. Tapi dalam balapan, ia biasanya melakukan semua hal dengan benar. Meski begitu, dengan jumlah kecelakaan yang ia koleksi, hal macam ini bisa terjadi kapan saja. Jadi jika kecelakaan terjadi pada Marc dalam dua balapan, praktis persaingan juara kembali setara,” pungkas Stoner

About asiagol

Check Also

Hasil Pertandingan Lyon vs Barcelona: Skor 0-0

Serangkaian peluang berhasil diciptakan Lyon dan Barcelona dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions ...