Home / Berita / Serba ‘Pertama’ Dari Tersungkurnya Juventus di Luigi Ferraris

Serba ‘Pertama’ Dari Tersungkurnya Juventus di Luigi Ferraris

Pemimpin klasemen Juventus akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Serie A 2018/19. Catatan unbeaten itu putus dengan tersungkurnya mereka di Luigi Ferraris, kandang Genoa.

Juventus tumbang 0-2 melawan tuan rumah Genoa pada giornata 28, Minggu (17/3). Juventus takluk oleh gol-gol dua pemain pengganti yang diturunkan pelatih Cesare Prandelli di babak kedua.

Stefano Sturaro, yang notabene merupakan mantan pemain Juventus, membuka keunggulan Genoa di menit 72. Sembilan menit jelang habis waktu normal, Goran Pandev menggandakan sekaligus memastikan kemenangan Genoa atas sang juara bertahan.

Juventus tampil Cristiano Ronaldo yang sengaja diistirahatkan. Lini serang mereka yang dihuni Paulo Dybala dan Mario Mandzukic rupanya tak mampu berbuat banyak.

Pasukan Massimiliano Allegri akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Serie A musim ini. Namun itu bukan satu-satunya ‘noda’ yang didapatkan Juventus dari laga ini.

Scroll terus ke bawah.

Akhir Sederet Tren Positif

Sederet tren positif Juventus terhenti dengan kekalahan di Luigi Ferraris.

Salah satunya, seperti dilansir Football Italia, adalah kekalahan pertama Juventus di Serie A setelah unbeaten 31 laga. Sebelum ini, terakhir kali Juventus menelan kekalahan di liga tertinggi Italia adalah ketika takluk 0-1 menjamu Napoli pada giornata 34 musim 2017/18 (22 April 2018).

Ini juga merupakan kekalahan tandang dengan margin minimal dua gol pertama Juventus di Serie A sejak Mei 2017, ketika menyerah 1-3 di kandang AS Roma pada giornata 36 musim 2016/17.

Juventus kalah dua gol tanpa balas. Ini adalah pertama kalinya Juventus tak mencetak gol dalam sebuah pertandingan Serie A sejak imbang 0-0 melawan tuan rumah AS Roma pada giornata 37 musim 2017/18 (13 Mei 2018). Streak mencetak gol di liga ini terhenti setelah pertandingan ke-28.

Tanpa Kemenangan vs Genoa Dalam Satu Musim

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus ditahan imbang Genoa 1-1 di Turin. Juventus kemudian tumbang 0-2 di Luigi Ferraris.

Ini adalah pertama kalinya Juventus tanpa kemenangan atas Genoa dalam satu musim sejak 2011/12 (dua kali imbang).

Musim 2011/12 itu, Juventus ditahan imbang oleh Genoa di Turin dengan skor 2-2 pada giornata 8. Mereka kemudian gagal menang saat ganti bertandang ke Luigi Ferraris pada giornata 27, yakni bermain imbang dengan skor kacamata.

Kekalahan 0-2 Juventus atas Genoa dimanfaatkan dengan baik oleh peringkat 2 Napoli untuk memangkas jarak. Napoli menang menjamu Udinese dengan skor 4-2.

Napoli sukses memangkas selisih poin, tapi jaraknya masih sangat lebar. Juventus masih unggul 15 poin atas pesaing terdekat mereka.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...