Home / Berita / Puji Kinerja Nakagami, LCR Minta Honda Beri Motor Terbaru

Puji Kinerja Nakagami, LCR Minta Honda Beri Motor Terbaru

Posisi Takaaki Nakagami di klasemen pembalap MotoGP saat ini memang masih tertinggal dari Hafizh Syahrin dan Franco Morbidelli, namun rider Jepang ini mendapatkan banyak pujian dari sang tandem, Cal Crutchlow dan pimpinan LCR Honda, Lucio Cecchinello.

Dikenal punya corner speed yang baik, data Nakagami bahkan menjadi salah satu acuan bagi duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dan Crutchlow yakin ia berpotensi meraih hasil yang lebih baik lagi andai mendapat dukungan teknis yang lebih baik pula dari Honda.

Hal ini pun diakui Cecchinello, yang memuji performa Nakagami di atas ban yang telah terpakai, yakni di bagian akhir balapan. “Hal ini bukti bahwa sekalinya situasi dan ritmenya terkendali, Taka bisa tampil menakjubkan. Contohnya, usai kecelakaan di Mugello, ia sangat cepat di paruh kedua balapan, secepat rider di 5-6 besar,” ujarnya kepada Speedweek.

Terus Belajar

Terus Belajar

Di sisi lain, Cecchinello menyebut Nakagami masih memiliki kelemahan mencolok di atas ban baru, yang jelas berpengaruh pada performanya di kualifikasi dan lap-lap pertama balapan. Menurut pria Italia ini, Nakagami kesulitan mengeksploitasi performa RC213V di atas ban baru. Hal ini justru berkebalikan dengan performa Morbidelli.

“Franco jelas lebih cepat dengan ban baru. Ia selalu di depan kami saat kualifikasi. Pada paruh kedua balapan, Taka malah lebih cepat darinya. Jelas motor 2017 tak terlalu kompetitif, tapi ada ruang untuk perbaikan. Taka tahu itu, dan ia mulai menjalani latihan agar lebih baik di area ini,” ungkap Cecchinello.

Harapkan RC213V 2019

Harapkan RC213V 2019

Atas perkembangan konsisten Nakagami ini, Cecchinello pun berharap Honda Racing Corporation (HRC) mau menyediakan RC213V versi 2019 untuknya, yakni motor yang juga akan dikendarai Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Crutchlow musim depan.

“Saya rasa jika Taka mendapatkan motor versi 2019 tahun depan, ia akan bisa finis 5-6 posisi lebih baik. Saya harap ia bisa mendapatkan mesin itu. Ini juga bakal lebih baik bagi tim kami, karena akan memudahkan pertukaran dan perbandingan data dengan Cal,” pungkas eks rider GP125 ini.

About asiagol

Check Also

5 Target Ole Gunnar Solskjaer Berikutnya di MU

  Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah hampir pasti akan menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Hal ...