Home / Olahraga / Puji Habis Angel Gomes, Solskjaer: Dia Bisa Jadi Bintang Besar

Puji Habis Angel Gomes, Solskjaer: Dia Bisa Jadi Bintang Besar

Youngster Manchester United, Angel Gomes mencuri perhatian usai tampil apik bersama tim utama The Red Devils di masa pramusim menyambut musim 2019/2020.

Yang teranyar, Gomes mencetak gol kemenangan Man United atas Tottenham Hotspur pada laga International Champions Cup 2019 (ICC 2019) di Shanghai, China, Kamis (26/7/2019) malam WIB.

Angel Gomes adalah seorang gelandang serang yang juga fasih beroperasi di sisi sayap.

Usianya baru 18 tahun, namun ia kini sudah menjadi pilar Timnas Inggris U-19, setelah sebelumnya sukses membawa Timnas Inggris U-17 kampiun Piala Dunia U-17 pada 2017 lalu.

Bersama Man United, Gomes sebelumnya merupakan andalan di tim U-18. Meski demikian, dia juga merupakan ace tim U-23 alias tim reserves meski usianya baru 18 tahun.

Sementara bersama tim utama, Gomes yang memang merupakan pemain jebolan akademi Man United, telah melakoni tiga penampilan yang kesemuanya di pentas Premier League.

Solskjaer memainkannya dua kali, sementara Jose Mourinho (mantan manajer Man United yang dipecat pada akhir Desember 2018) adalah sosok yang memberikan debut bagi Gomes di tim utama The Red Devils pada akhir musim 2016/2017 lalu.

Terkait penampilan apik Gomes bersama tim utama Man United di pramusim kali ini, Solskjaer pun melontarkan pujian setinggi langit.

Sang manajer yakin jika pemain bertubuh mungil (Gomes hanya bertinggi 168 cm) itu bisa jadi bintang besar di masa depan.

“Gol Angel Gomes ke gawang Spurs itu adalah gol yang sangat-sangat bagus, respons yang hebat,” buka Ole kepada MUTV.

“Si bocah mungil itu luar biasa dan terlihat tajam. Penyelesaian akhirnya hebat, jadi saya senang untuk dia karena dia sudah fantastis sejak hari pertama. Ia sangat fit dan tajam di pramusim ini,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

“Tak diragukan, Angel bisa jadi bintang besar di masa depan. Angel adalah masa depan klub ini, jadi kami punya harapan besar pada dia. Dia jelas masuk dalam rencana saya,” tukasnya.

Gomes sendiri mencetak gol kemenangan Man United secara cantik setelah melakukanone-two dengan Juan Mata, sebelum memperdaya kiper Paulo Gazzaniga dengan plessingmendatar cantik nan dingin.

Sedikit trivia soal Gomes, ia memiliki darah Portugal meski berkebangsaan Inggris. Sang wonderkid juga ternyata merupakan sepupu dari mantan winger Man United asal Portugal, Luis Nani.

About asiagol

Check Also

Real Madrid Lepas Jesus Vallejo ke Liga Inggris

Jesus Vallejo musim depan tidak akan berlaga di La Liga. Pemain berusia 22 tahun itu musim ...