Home / Berita / Prediksi Wigan Athletic vs Manchester City – 20 Februari 2018

Prediksi Wigan Athletic vs Manchester City – 20 Februari 2018

Wigan, SunduL – Tuan tempat tinggal Wigan Athletic jelang hadapi Manchester City terhadap Selasa dini hari nanti di ajang FA Cup boleh dibilang tengah dalam keadaan yang terluka.

Pasalnya, The Latics yang tempati peringkat pertama kompetisi League One selanjutnya wajib menelan kekalahan 3-1 saat melawan Southend United akhir pekan lalu. Dimana bersama dengan hasil yang tidak mengasyikkan selanjutnya membuat tim sedikit terganggu menatap pertandingan.

Sementara The Citizens sendiri saat bertandang ke DW stadium tengah dalam kepercayaan yang benar-benar tinggi, lantaran akhir pekan lalu berhasil mencapai kemenangan 5-1 saat melawan Leicester City. Bahkan pelatih Pep Guardiola berambisi untuk melanjutkan tren positifnya.

Maka terhadap laga nanti Manchester Biru di unggulkan untuk memenangkan pertandingan. Namun Wigan terhadap laga nanti bisa saja mengimbuhkan kejutan untuk pimpinan klasemen Liga Inggris tersebut.

Data Fakta Wigan Athletic dan Manchester City :

-Tercatat kedua tim telah berjumpa sebanyak 24 kali di seluruh ajang dan Wigan hanya bisa mencapai tujuh kemenangan dan 13 kali menderita kekalahan.

-Sebaliknya City berhasil mendominasi pertemuan, di mana mencapai 13 kemenangan dan tujuh kali menelan kekalahan, empat di antaranya di laga kandang.

-Pertemuan paling akhir Wigan berhasil memenangkan pertandingan 2-1 di kandang Manchester City terhadap 9 Maret 2014 dan dua gol kemenangan tiap-tiap dicetak oleh Jordi Gomez dan James Perch.

Wigan Athletic : Pantilimon, Martin Demichelis, Richards, Lescott, Gael Clichy, Samir Nasri, Javi Garcia, Yaya Toure, Jesus Navas, Sergio Aguero, Alvaro Negredo.

Manchester City : Carson, Boyce, Ramis, Crainey, James Perch, Jordi Gomez, McCann, McArthur, McManaman, McEachran, Fortune.

-Sebelum berjumpa City, Wigan berhasil membungkam West Ham United bersama dengan skor akhir 2-0 saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

-Sedangkan sang tamu di laga sebelumnya berhasil kalahkan Cardiff City bersama dengan skor akhir 2-0 di laga tandang.

-Wigan tercatat telah memasukan 13 gol, enam gol kebobolan dan tampil clean sheet sebanyak dua kali, dua di antaranya di laga kandang.

-City sendiri catatan golnya sedikit mandek di ajang FA Cup di mana hanya bisa membobol jala gawang lawan sebanyak enam gol, baru kebobolan satu gol, dan tampil clean sheet sebanyak satu kali.

-Kemenangan terbesar Wigan sejauh ini kontra Bournemouth bersama dengan skor akhir 3-0 saat bermain di kandang.

-Sementara City bersama dengan skor akhir 4-1 saat mengalahkan tuan tempat tinggal Burnley.

-William Grigg merupakan top skor Wigan di ajang FA Cup, di mana sang pemain telah mencetak enam gol dan Nathan Byrne telah mengimbuhkan tiga assist. Keduanya terhadap laga nanti senantiasa bakal jadi andalan tim.

-City sendiri yakni Sergio Aguero. Pemain asal Argentina selanjutnya baru membubukan dua gol dan Ilkay Gundogan telah mengimbuhkan dua assist.

-Wigan terhadap laga nanti di prediksikan bisa turunkan skuad terbaiknya. Pasalnya di laga sebelumnya tidak ada pemain yang alami cedera.

-The Citizens sendiri terancam kehilangan Leroy Sane, Fabian Delph dan Benjamin Mendy. Ketiganya tetap alami cedera yang cyukup serius.

-Bagi pelatih Paul Cook laga nanti bakal jadi pertemuan pertamanya melawan Manchester City.

-Demikian juga bersama dengan Pep Guardiola bakal jadi laga perdananya jumpa Wigan sejak di tunjuka tangani City terhadap th. 2016 lalu.

-Wigan tercatat baru memenangkan FA Cup satu kali.

-City sendiri telah mencapai gelar juara selanjutnya sebanyak lima kali.

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW