Home / Berita / Prediksi Marseille vs Atletico Madrid – 17 Mei 2018

Prediksi Marseille vs Atletico Madrid – 17 Mei 2018

Prediksi Marseille vs Atletico Madrid Final Liga Europa 2017-2018 Info Tips Skor Pertandingan

Lyon, – Pagelaran persaingan Europa League selanjutnya telah memasuki babak pamungkas di mana wakil Perancis, Olympique Marseille dapat berhadapan bersama jagoan Spanyol yang merupakan klub lungsuran dari Liga Champions, Atletico Madrid, terhadap tengah pekan ini.

Marseille dapat berupaya memenangi gelar kontinental pertama mereka sejak era 90an sekaligus mengamankan tiket Liga Champions musim mendatang dari hadiah bagi jawara Europa League dikarenakan di ajang liga, mereka terancam gagal mendapatkannya bersama satu laga tersisa. Sementara kubu Atletico sendiri menghendaki mengakhiri dahaga gelar yang telah berjalan tiga tahun, sejak menjuarai ajang Piala Super Spanyol awal musim 2014/2015.

Laga dapat dihelat di kandang Lyon, Groupama Stadium terhadap 17 Mei 2018 Kamis dini hari nanti dan Atletico di unggulkan untuk menjuarai persaingan ke-2 bergengsi di benua biru tersebut.

Data Fakta Marseille vs Atletico Madrid :

– Kedua tim baru 2 kali bersua di awalnya bersama hasil 1 kali kemenangan Atletico dan 1 kali laga berakhir imbang.

– Hasil imbang 0-0 wajib mau di terima ke-2 tim pas mereka bertanding di ajang Liga Champions, Desember 2008 lalu.

Marseille : mandanda, Bonnart, Hllton, Zubar, Taiwo, Cana, Ziani, Ben Arfa, Zenden, Kone, Samassa.

Atletico : Coupet, Lopez, Ibanez, Seitaridis, Perea, Rodriguez, L. Garcia, R.Garcia, Banega, Sinama Pongolle, Aguero.

– Valere Germain jadi andalan di kubu Marseille berkat 7 gol yang diciptakan di ajang Europa League pas Dimitri Payet ikut menyumbang 7 assist.

– Atletico memiliki Antoine Griezmann sebagai pemain tertajam bersama 4 golnya pas Angel Correa mengimbuhkan pertolongan bersifat 3 assist.

– Dalam 9 laga kandang sebelumnya, Marseille mencatat 8 kemenangan dan 1 kali imbang tanpa kekalahan.

-Dalam 4 lawatan, Atletico mencatat 2 kemenangan, 2 imbang dan 1 kekalahan di babak sebelumnya.

-Dalam lima laga paling akhir di seluruh persaingan Marseille sukses menggapai dua kemenangan, dua kali bermain imbang dan satu kali menelan kekalahan.

-Atletico sendiri dalam lima laga terakakhirnya di seluruh persaingan jauh lebih baik di mana menggapai tiga kemenangan, satu kali menelan kekalahan dan satu kali bermain imbang.

-Sebelum jumpa Atletico tuan tempat tinggal lebih dulu membenamkan Salzbourg bersama agregat skor 3-2.

-Tim tamu sendiri sebelum saat jumpa Marseille lebih dulu mengandaskan Arsenal bersama agregat skor 1-2.

-Hingga 18 kali tampil di Liga Europa musim ini Marseille telah mencetak 28 gol, kebobolan 15 gol dan enam kali tampil clean sheet, lima di antaranya terhadap laga kandang.

-Atletico sendiri dari delapan kali tampil di Liga Europa musim ini telah mencetak 17 gol, kebobolan empat gol dan empat kali tampil clean sheet di laga kandang.

-Bagi pelatih Rudi Garcia laga nanti dapat jadi pertemuan pertama melawan Atletico Madrid.

-Diego Simone sendiri laga nanti dapat jadi pertemuan pertama melawan Marseille.

-Laga nanti Marseille terancam tidak dapat diperkuat oleh Rolando dan Konstantinos Mitroglou. Dimana keduanya tetap alami cedera.

-Atletico sendiri terhadap pertandingan nanti terancam tidak dapat memainkan Vitolo, lantaran tetap alami cedera.

-Kapten tim Marseille yakni Dimitri Payet telah mengimbuhkan tujuh assist di Liga Europa musim ini, di mana yang paling banyak di musim ini.

–Adil Rami tercatat telah starter 16 kali dari 18 pertemuan di musim ini bersama Marseille. Menariknya sang pemain termasuk dulu memenangkan Liga Europa terhadap persaingan 2015-2016 bersama Sevilla, tampil tujuh kali termasyuk menggapai kemenangan 3-1 kontra Liverpool.

-Luis Gustavo merupakan salah satu pemain Marseille yang tampil starter di fase grup Liga Champions dan fase knockout.

-Duo pemain Atletico yakni Vitolo dan Kevin Gamiero keduanya dulu memenangkan Liga Europa tiga musim bersama Sevilla (2013-2014, 2014-2015, 2015-2016)

-Fernando Torres termasuk dulu mencicipi trofi ke-2 bergengsi di benua Eropa berikut bersama Chelsea terhadap persaingan 2012-2013.

-Meskipun lahir di kota Macon dekat bersama Lyon, Griezmann belum dulu bermain untuk klub sepakbola profesional di Perancis.

-Pelatih Marseille, Rudi Garcia memiliki keterunan Spanyol dan sangat lancar berbahasa Spanyol.

About asiagol

Check Also

5 Target Ole Gunnar Solskjaer Berikutnya di MU

  Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah hampir pasti akan menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Hal ...