Home / Berita / Peter Odemwingie Batal Gabung Madura United

Peter Odemwingie Batal Gabung Madura United

 

Penyerang asal Nigeria, Peter Osaze Odemwingie dipastikan batal menjadi bagian dari Madura United pada putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak meskipun sempat mencapai kesepakatan bahwa Peter akan kembali membela tim Pulau Garam.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, awalnya manajemen dan Peter Odemwingie sudah sepakat untuk melanjutkan kerjasama. Bahkan kedua belah pihak telah menandatangani kontrak baru pada awal Mei lalu.

Tidak hanya itu, Peter  kembali ke Indonesia untuk merumput bersama Laskar Sapeh Kerrab dengan melengkapi sejumlah persyaratan administrasi seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dan kelengkapan lainnya.

”Hanya saja, tiba-tiba Peter memberikan opini yang menurut saya masuk akal, dan alhamdullah tadi malam kita sudah menemukan suatu agreement baru bahwa intinya Peter melihat atmosfer kompetisi di putaran kedua yang begitu panas, yang begitu on fire dia belum bisa memberikan ekspektasi yang lebih tinggi terhadap tim ini,” ungkap Haruna dalam jumpa pers di Surabaya, Kamis (26/7).

”Karena itu dia memilih agar Madura mencari pemain baru sehingga kita akhirnya meng-cancel kontrak yang kita tanda tanda tangani Bulan Mei yang lalu,” tegas mantan manajer Persebaya Surabaya ini.

Salah satu pertimbangan Peter kata Haruna karena mantan bomber Stoke City itu belum pernah bermain selama beberapa bulan setelah meninggalkan Madura United. Sehingga tidak memungkinkan untuk cepat beradaptasi dengan atmosfer kompetisi yang begitu ketat.

”Alasan yang paling mendasar yang disampaikan Peter dan kita harus memahami, delapan bulan sejak terakhir bertanding dengan Madura dia belum turun di lapangan meskipun secara fitness dia bugar. Tapi apapun pertandingan sepak bola berbeda, game berbeda dengan hanya latihan fitness. Sehingga kita sepakat meng-cancel,” tegas Haruna.

Diharapkan dengan penjelasan yang cukup gamblang, para publik sepak bola khususnya suporter tidak bertanya-tanya lagi terkait status Peter Odemwingie.

” Mudah-mudahan ini ending yang bagus sebagai ending dari semua cerita sinetron,” pungkasnya.

About asiagol

Check Also

5 Target Ole Gunnar Solskjaer Berikutnya di MU

  Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah hampir pasti akan menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Hal ...