Home / Berita / Persebaya Kalah, Bonek Desak Alfredo Vera Dipecat

Persebaya Kalah, Bonek Desak Alfredo Vera Dipecat

Suporter PersebayaBonek Mania tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Persebaya menjadi bulan-bulanan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7) malam. Tim berjuluk Green Force ini dipaksa menyerah dengan kedudukan akhir 3 – 4.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya dialami oleh tim kebanggaan Arek Suroboyo ini ketika bermain di depan pendukungnya. Sebelumnya, Rendi Irwan dan kolega dipaksa menyerah oleh Barito Putera dengan skor tipis 1 – 2.

Berbagai reaksi dilakukan oleh para suporter yang identik dengan warna hijau tersebut. Mulai dari membakar flare dan menyalakan belasan titik api hampir di semua tribun. Bahkan teriakan agar memecat Alfredo Vera dari kursi kepelatihan menggaung di Gelora Bung Tomo.

“Pecat, pecat, pecat Alfredo. Pecat Alfredo sekarang juga,” teriak suporter dari Tribun Utara mengiringi kekalahan Persebaya.

Bonekmania. Tidak hanya itu, Alfredo Vera yang hendak masuk ke ruang ganti juga menjadi sasaran kemarahan Bonek. Mereka melempari pelatih asal Argentina itu sehingga polisi dipaksa membuat barikade untuk memasukkan pemain ke ruang ganti.

Salah satu Bonek asal Waru, Dezawa meminta agar manajemen melakukan perubahan total menyongsong putaran kedua. Ia meminta agar dilakukan perombakan komposisi pemain hingga pergantian pelatih.

“Keinginan suporter harus ada evaluasi semua, dari pemain, manajer dan pelatih harus diganti. Keinginan kita perubahan total,” terang Dezawa kepada Bola.net.

Sementara usai kekalahan dari Persib, Persebaya harus mengakhiri putaran pertama Liga 1 di posisi ke-13 klasemen semetara. Klub Kota Pahlawan ini mengoleksi total 22 poin dari 17 pertandingan.

About asiagol

Check Also

Hasil Pertandingan Lyon vs Barcelona: Skor 0-0

Serangkaian peluang berhasil diciptakan Lyon dan Barcelona dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions ...