Home / Berita / Pekan Balap yang ‘Aneh’, Pedrosa Gagal Raih Hasil Gemilang

Pekan Balap yang ‘Aneh’, Pedrosa Gagal Raih Hasil Gemilang

Ketika sang tandem, Marc Marquez, merebut kemenangannya yang kesembilan secara beruntun di Sachsenring, rider Repsol Honda, Dani Pedrosa justru kembali kesulitan meraih hasil gemilang. Start dari posisi 10, rider Spanyol ini terpaksa puas hanya finis kedelapan, usai bertarung sengit dengan Johann Zarco.

Selepas start, Pedrosa langsung naik ke posisi delapan, namun tersalip Alvaro Bautista pada Lap 5. Pedrosa kembali naik satu posisi usai Cal Crutchlow terjatuh pada Lap 10, tapi segera tersalip oleh Zarco. Pedrosa baru bisa membalas 14 lap kemudian, dan duduk di posisi delapan sampai mencapai garis finis.

“Saya sungguh kesulitan dengan setup sepanjang balapan. Bahkan, saya merasa sama sekali tak nyaman. Sayangnya, saya kesulitan saat masuk tikungan di awal balapan, dan di saat yang sama saya tak punya ritme balap yang sama seperti Sabtu. Saya mengalami masalah ini sepanjang musim,” ungkapnya.

Masalah Lama

Masalah Lama

Pedrosa mengaku masalah setup ini telah terjadi sejak awal musim, dan timnya tak mampu mendapatkan solusi jitu hingga kini. Terbukti, Pedrosa belum juga menapaki tangga podium musim ini, dan hasil terbaiknya hanyalah finis kelima di Le Mans dan Catalunya.

“Masalah dengan setup merupakan salah satu yang telah kami temukan di setiap sirkuit, dan tak mudah di atasi. Saya harap usai liburan musim panas kami bisa melaju lebih cepat dari yang kami alami sekarang,” ujar tiga kali juara dunia ini.

Pekan Balap yang ‘Aneh’

Pekan Balap yang 'Aneh'

Pedrosa pun mengaku pekan balap kali ini terasa aneh, usai ia mengumumkan keputusannya untuk pensiun akhir musim nanti pada Kamis (12/7) lalu. Meski begitu, ia menegaskan dirinya tetap fokus meraih hasil baik di 10 seri tersisa.

“Beberapa hari terakhir terasa sangat aneh, bertemu banyak orang di paddock yang bertanya mengapa saya memilih pensiun dari MotoGP. Ini momen yang unik, tapi fokus saya tetap kepada balapan yang telah menunggu usai musim panas,” pungkas The Samurai.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...