Home / Berita / ‘Pedrosa Putuskan Pensiun Sebelum Honda Gaet Lorenzo’

‘Pedrosa Putuskan Pensiun Sebelum Honda Gaet Lorenzo’

General Manager Race Operations Management Division Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata mengungkapkan bahwa keputusan Dani Pedrosa pensiun bukanlah akibat pihaknya menggaet Jorge Lorenzo untuk Repsol Honda di MotoGP tahun depan.

Kepada Crash.net, Kuwata menyatakan keputusan Pedrosa untuk gantung helm justru telah diambil sebelum HRC ‘kepikiran’ menggaet Lorenzo, dan saat itu juga tengah mengalami kerenggangan hubungan dengan Ducati Corse. HRC baru mencoba mendekati Lorenzo usai Pedrosa memastikan dirinya akan hengkang akhir musim nanti.

“Usai kami menerima kabar soal keputusan Dani meninggalkan HRC, kami menerimanya, karena kami menghormatinya. Setelahnya, kami mulai memikirkan kandidat penggantinya. Kami pun mengambil keputusan beberapa hari sesudah Dani memberi kami informasi itu,” ujar Kuwata.

Dikonfirmasi Pedrosa

Dikonfirmasi Pedrosa

Pedrosa sendiri menyatakan bahwa keputusannya untuk pensiun bukanlah keputusan mendadak, dan bahkan telah dipertimbangkan usai dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan HRC pada 2016 lalu.

“Seperti yang sudah saya katakan 1-2 balapan yang lalu, sudah dua tahun yang lalu ketika saya mulai memikirkan pensiun pada akhir 2018. Kemungkinannya ada dua, yakni pindah tim atau keputusan yang akhirnya saya ambil ini (pensiun),” ungkap Pedrosa.

Butuh Angin Segar

Butuh Angin Segar

Manajer Tim Repsol Honda, yang juga eks manajer pribadi Pedrosa, Alberto Puig juga menyatakan bahwa sudah saatnya bagi HRC membutuhkan wajar baru, mengingat Pedrosa telah membela mereka sejak 2006. Saat itulah Lorenzo menghubungi Puig, dan menanyakan peluang untuk bertandem dengan Marc Marquez musim depan.

“Usai 13 tahun, kami memang ingin lihat kemungkinan lain. Jorge adalah juara dunia MotoGP dan merupakan opsi yang sangat menarik. Kami juga ingin lihat motor kami dikendarai rider lain. Dani punya karir yang sangat panjang dengan Honda dan punya banyak peluang lain. Jadi kami memutuskan cari rider lain. Ini adalah keputusan perusahaan,” pungkasnya

About asiagol

Check Also

5 Target Ole Gunnar Solskjaer Berikutnya di MU

  Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah hampir pasti akan menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Hal ...