Home / Berita / Ogah 20 Kali Balapan, Valentino Rossi Tolak MotoGP Meksiko

Ogah 20 Kali Balapan, Valentino Rossi Tolak MotoGP Meksiko

Dengan peluang ditundanya Finlandia bergabung di kalender balap MotoGP musim depan, Meksiko pun dikabarkan bakal menjadi negara yang bakal membuat jumlah balapan menjadi 20 seri. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pun dengan tegas menolak.

Sirkuit Kymi Ring di Finlandia diperkirakan baru siap menggelar MotoGP pada 2020 mendatang, dan Autodromo Hermanos Rodriguez, yang dikenal sebagai sirkuit balap mobil dan beberapa musim belakangan menggelar Formula 1, berpeluang mendapat kesempatan tersebut.

Kemunculan Meksiko sebagai kandidat penyelenggara MotoGP sejatinya cukup mengagetkan, mengingat Indonesia, Belgia dan Kazakhstan selama ini disebut-sebut sebagai negara yang punya peluang yang lebih besar untuk menggelar kejuaraan balap motor terakbar tersebut.

Ogah 20 Kali Balapan

Ogah 20 Kali Balapan

Musim ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP menggelar 19 balapan, dengan Thailand sebagai negara penyelenggara terbaru. Rossi pun menyebut, satu seri tambahan musim depan membuat penghuni paddock MotoGP tak punya ‘kehidupan’.

Hal ini dinyatakan The Doctor mengingat banyak waktu yang harus digunakan untuk berkeliling dunia, ditambah banyaknya uji coba, serta aktivitas sponsor. Bukan ide cemerlang. Saya cukup putus asa karena, pertama-tama, kalender MotoGP jadi punya 20 balapan. Ini berarti kami takkan punya kehidupan!” ujarnya kepada Crash.net.

Pertanyakan Tingkat Keamanan

Pertanyakan Tingkat Keamanan

Fakta bahwa Autodromo Hermanos Rodriguez merupakan lintasan balap mobil, membuat Rossi yakin karakter dan fasilitas lintasannya berbahaya untuk motor.

“Selain masalah utama ini, lintasannya sangat buruk. Saya tak suka. Lagipula juga berbahaya. Mereka harus memodifikasi beberapa bagian lintasan, tapi sangat sulit mengubah lintasan seperti ini. Menurut saya, tambahan satu balapan lagi adalah ide buruk. Jelas!” pungkasnya.

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW