Home / Berita / Mengapa Kontrak Morbidelli-Yamaha Tak Kunjung Beres?

Mengapa Kontrak Morbidelli-Yamaha Tak Kunjung Beres?

Meski menjadi kandidat kuat pembalap Yamaha-SIC Racing di MotoGP tahun depan, Franco Morbidelli justru mengaku situasinya saat ini masih terombang-ambing diakibatkan ketidakpastian masa depan timnya saat ini, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Morbidelli sejatinya masih memiliki kontrak dengan Marc VDS sampai akhir 2019 mendatang, namun konflik internal antara para petinggi tim asal Belgia tersebut membuat mereka terancam mundur dari MotoGP tahun depan.

Masalah yang melanda Marc VDS pun menjadi peluang besar bagi Yamaha untuk menggaet Morbidelli, yang sejak tahun lalu sudah mereka incar. Apalagi, juara dunia Moto2 2017 tersebut merupakan salah satu anak didik rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Tengah Pahami Marc VDS

Tengah Pahami Marc VDS

Morbidelli pun mengaku pergi ke Yamaha-SIC Racing adalah peluang emas, mengingat motor YZR-M1 dikenal jauh lebih mudah dikendalikan ketimbang motor Honda RC213V miliknya saat ini. Meski begitu, kontrak belum juga ditandatangani karena ia masih harus menunggu kejelasan dari Marc VDS.

“Kami tengah bekerja keras, dan ada peluang nyata untuk pindah ke tim lain bersama Yamaha. Kami tengah mencoba memahami situasi Marc VDS. Kami mencoba mengerti bagaimana jika saya pindah tim. Saat ini, dari saya, kepastiannya belum 100%,” ujar rider Italia berdarah Brasil ini.

Morbidelli juga mengaku kaget situasi internal Marc VDS mendadak memanas. “Ada keraguan soal masa depan Marc VDS di MotoGP tahun depan. Bagi saya ini kejutan dan kami mencoba mencari tahu apakah tim ini bakal balapan atau tidak. Saya hanya ingin punya motor tahun depan,” lanjutnya.

Semua di Tangan VR46

Semua di Tangan VR46

Morbidelli, yang merupakan anggota VR46 Riders Academy, mengaku menyerahkan semuanya kepada Managing Director VR46 Management, Gianluca Falcioni untuk menangani masalah ini, dan tak ingin konsentrasinya untuk tampil baik di musim perdananya di MotoGP terganggu.

“Gianluca dan semua orang di VR46 tengah mendiskusikan semua hal yang dibutuhkan. Hanya itu yang bisa saya katakan saat ini. Saya biarkan saja VR46 yang bekerja. Saya biarkan Gianluca melakukan tugasnya. Saya harus fokus pada apa yang saya kerjakan di Marc VDS saat ini, karena saya juga harus fokus menjalani sisa musim,” pungkasnya.

About asiagol

Check Also

Hasil Pertandingan Lyon vs Barcelona: Skor 0-0

Serangkaian peluang berhasil diciptakan Lyon dan Barcelona dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions ...