Home / Olahraga / Menang Duel Kontra Sissoko, Solskjaer Puji Habis-habisan Daniel James

Menang Duel Kontra Sissoko, Solskjaer Puji Habis-habisan Daniel James

 Pemain baru Manchester United, Daniel James mendapat pujian dari Ole Gunnar Solskjaer atas performanya di laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2019. Meski diinjak dan dilanggar pemain berpostur besar, James sukses mempertahankan bola.

Manchester United secara gemilang mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada kompetisi ICC 2019 di Stadion Hangkou, China, Kamis (25/7/2019) waktu setempat.

Atmosfer pertandingan yang berjalan cukup panas memaksa kedua tim bermain ngotot dan saling tekel. Bahkan tekel keras sempat dilayangkan gelandang Spurs, Moussa Sissokokepada gelandang baru Setan Merah, Daniel James.

Sissoko dengan sengaja menekel dan menginjak dada pemain 21 tahun itu cukup keras. James sempat kesakitan namun tak menjadi cedera serius. Parahnya, tak ada tindakan tegas wasit terhadap Sissoko yang jelas-jelas menginjak eks pemain Swansea City itu.

Tidak hanya sekali, James tercatat beberapa kali mendapat perlakuan cukup keras dari pemain asal Prancis itu yang sama-sama berposisi gelandang. Meski berpostur kecil, James dinilai berhasil mempertahankan bola dari pemain lawan yang lebih besar.

Jelas saja hal itu membuat Solskjaer terkesima dengan performanya. Pelatih 46 tahun itu memuji habis-habisan keberanian James untuk berduel dengan lawan yang tak sepadan denganya.

“Dan sangat cepat dan tidak mudah mengambil waktu yang tepat untuk menekelnya,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Jumat (26/7/2019).

“Saya bisa memahami mengapa pemain kesulitan menekelnya. Dia adalah anak kecil yang pemberani dan lincah di lapangan,” puji pelatih berpaspor Norwegia itu.

Gelandang Manchester United, Daniel James dilanggar pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko pada laga ICC 2019 di Stadion Hangkou, China, Kamis (25/7/2019). (HECTOR RETAMAL / AFP)
Gelandang Manchester United, Daniel James dilanggar pemain Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko pada laga ICC 2019 di Stadion Hangkou, China, Kamis (25/7/2019). (HECTOR RETAMAL / AFP)

Kendati demikian, Solskjaer mengaku dalam sepak bola pelanggaran keras kerap terjadi dalam pertandingan. Jadi, tekel-tekel yang didapatkan anak asuhnya menjadi hal biasa dan tetap dilakukan tindakan cepat jika terjadi hal yang di luar dugaan.

“Tentu saja saya ingin semua pemain dijaga, tetapi ini adalah olahraga pria. Kami tak bisa kehilangan tekel dalam sepak bola,” ungkapnya.

Pelanggaran keras yang dilakukan Sissoko juga memantik komentar pelatih Spurs, Mauricio Pochettino. Dia meminta maaf kepada fans Manchester United atas tindakan anak asuhnya yang berlebihan tersebut.

“Saya meminta maaf atas nama para pemain kami ke Manchester United. Tapi saya pikir di babak kedua mereka memberikan peluang kepada kami,” ujar Pochettino.

Terpisah, Manchester United bakal melakoni laga terakhir di ICC 2019. Berdasarkan jadwal, skuat Setan Merah bakal menghadapi AC Milan pada 3 Agustus mendatang.

About asiagol

Check Also

Real Madrid Lepas Jesus Vallejo ke Liga Inggris

Jesus Vallejo musim depan tidak akan berlaga di La Liga. Pemain berusia 22 tahun itu musim ...