Home / Berita / Masih Kesakitan, Jorge Lorenzo Kembali Absen di MotoGP Jepang

Masih Kesakitan, Jorge Lorenzo Kembali Absen di MotoGP Jepang

 

Pebalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo resmi dinyatakan takkan melanjutkan partisipasinya dalam MotoGP Jepang yang digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Lorenzo terlihat kesakitan usai berkendara selama dua lap pada awal sesi latihan bebas pertama (FP1) pada Jumat (19/10).

Lorenzo mengalami dislokasi tulang ibu jari dan keretakan metatarsal kedua pada kaki kanan usai kecelakaan di MotoGP Aragon, Spanyol. Belum sembuh, ia kembali terjatuh pada sesi latihan kedua MotoGP Thailand, mengalami keretakan tulang radius pergelangan tangan kiri.

Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo pun harus mundur dari sisa pekan balap di Buriram, dan bertolak ke Bangkok sehari setelah insiden terjadi. Ia menghabiskan waktu selama sepekan di kota tersebut untuk beristirahat sekaligus menjalani proses pemulihan.

Sudah Ragu Sejak Awal

Setibanya di Motegi, Lorenzo sendiri mengaku meragukan partisipasinya, namun tetap ingin mencoba berkendara untuk memastikan kondisi pergelangan tangannya. “Usai kecelakaan di Thailand, saya merasa optimistis karena tampaknya tak ada hal serius pada pergelangan tangan saya, dan kaki saya tak menjadi lebih buruk,” ungkapnya kepada BT Sportpada Kamis (18/10).

“Tapi setelah melakukan scan, tampaknya ada keretakan (pada pergelangan). Saya sudah berlatih, tapi tak ada perkembangan selama pekan ini. Dan di sini, saya memutuskan pergi ke rumah sakit dan kembali melakukan scan, dan tampaknya justru lebih retak dibanding sebelumnya,” lanjutnya.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...