Home / Berita / ‘Marc Marquez Bakal Lampaui Rekor Gelar Agostini-Rossi’

‘Marc Marquez Bakal Lampaui Rekor Gelar Agostini-Rossi’

Dalam pekan balap MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi akhir pekan ini, rider Repsol Honda, Marc Marquez berpeluang mengunci gelar dunianya yang ketujuh. Dengan keunggulan 77 poin dari Andrea Dovizioso, Marquez hanya harus finis di depan rider Ducati Corse tersebut.

Jika berhasil, Marquez pun akan merebut gelar dunia kelima di kelas tertinggi (GP500/MotoGP), usai gelar 2013, 2014, 2016 dan 2017. Menurut tiga kali juara dunia, Freddie Spencer, Marquez punya kesempatan lebih banyak untuk menambah koleksi gelarnya di masa mendatang.

Saat ini, Marquez memang baru berusia 25 tahun. Jika ia sukses merebut gelar dunia MotoGP yang kelima akhir pekan nanti, maka hanya ada dua nama yang punya gelar kelas tertinggi lebih banyak darinya, yakni Giacomo Agostini (8) dan Valentino Rossi (7).

Sembilan Gelar MotoGP

Sembilan Gelar MotoGP

Spencer yakin Marquez bisa tampil gemilang dalam jangka waktu yang lama, namun tentu perjalanan menuju puncak takkan mudah, apalagi level persaingan MotoGP saat ini semakin sengit dan tak terprediksi.

“Ia akan memenangkan banyak gelar, tapi ini takkan mudah. MotoGP selalu menarik. Ducati punya motor yang hebat. Kedua ridernya saling memotivasi untuk lebih baik. Tapi jelas target Marc adalah menjadi rider dengan gelar MotoGP atau GP500 terbanyak,” ungkap Fast Freddie kapada Marca.

“Itu berarti sembilan gelar, karena Vale dan Ago masing-masing punya tujuh dan delapan. Marc bisa melampaui mereka. Meraih 15 gelar dunia adalah target yang kelewat tinggi. Tapi meraih tujuh gelar di MotoGP, itu ada di ujung jari Marc,” lanjut pria asal Amerika Serikat.

Tak Pernah Cedera Serius

Spencer dan Marquez dikenal memiliki hubungan yang cukup baik, terutama justru usai Marquez mematahkan rekornya sebagai pemenang termuda dalam sejarah GP500/MotoGP pada 2013 lalu. Melihat perjalanan karir Marquez, Spencer pun berharap rider Spanyol itu punya karier panjang.

“Saya sangat menghormati Marc. Talentanya, caranya untuk berkembang, semua ini membuatnya mendapat imbalan yang besar. Entah apakah ia punya limit. Ini hal yang sulit diketahui karena Anda takkan tahu seberapa lama Anda akan punya motivasi dan keberuntungan yang sama. Sangat bagus Marc tak pernah dapat cedera serius,” pungkas Spencer.

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW