Home / Berita / ‘Lorenzo Adalah Hadiah Besar dari Ducati untuk Honda’

‘Lorenzo Adalah Hadiah Besar dari Ducati untuk Honda’

Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi menyatakan pihaknya sangat puas atas kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo dalam MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada hari Minggu (12/8), yang merupakan kemenangan kelima Ducati musim ini.

Lorenzo, yang start ketiga, sukses mengalahkan rider Repsol Honda, Marc Marquez dalam pertarungan wheel-to-wheel selama 10 lap terakhir, dan berhasil membuat Ducati tetap menjadi raja Red Bull Ring sejak sirkuit tersebut kembali ke kalender MotoGP pada 2016 lalu.

Atas kemenangan ini, Lorenzo naik ke peringkat ketiga pada klasemen pembalap dengan 130 poin, tertinggal 71 poin dari Marquez di puncak dan 12 saja dari Valentino Rossi di peringkat kedua. Pada klasemen tim, Ducati juga telah mengoleksi 259 poin, hanya tertinggal delapan poin dari Repsol Honda.

Sudah Pahami Ducati

Sudah Pahami Ducati

Tardozzi pun melontarkan pujian kepada Lorenzo, yang selain sukses merebut tiga kemenangan musim ini, telah menunjukkan kemampuannya bertarung sengit secara wheel-to-wheel dengan para rivalnya, termasuk saat ia finis kedua di Brno, Ceko sepekan sebelum Austria.

“Jorge kini sudah memahami Ducati dan berkendara seolah ia telah mengenalnya sejak lama. Manuvernya kepada Marc sudah kami prediksi, karena kami tahu Marc akan selalu memotong jalur dalam dan tak meninggalkan ruang. Tapi Jorge sangat cerdas menghadapi manuver macam itu. Kami sangat senang atas kemenangan ini,” ujar Tardozzi kepada AS.

Kehilangan Lorenzo

Kehilangan Lorenzo

Di lain sisi, kemenangan ini juga membuat luka Ducati semakin dalam, mengingat performa gemilang Lorenzo baru terlihat ketika ia telah dipastikan bergabung dengan Repsol Honda musim depan. Tardozzi pun mengaku sangat sedih, namun bertekad menjalin pertemanan dengan rider Spanyol tersebut sampai kapanpun.

“Bakal jadi kesedihan besar untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Jorge saat musim ini berakhir. Kami telah memberikan ‘hadiah’ yang besar kepada Honda. Seorang juara dunia akan pergi dari kubu kami, tapi pertemanan yang kuat akan terjalin selamanya,” pungkas eks manajer tim Ducati WorldSBK ini.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...