Home / Berita / Lorenzo Absen di MotoGP Australia, Bautista Jadi Pengganti

Lorenzo Absen di MotoGP Australia, Bautista Jadi Pengganti

Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo telah dipastikan bakal kembali absen di MotoGP Australia akhir pekan ini, dan para petinggi tim memutuskan bahwa rider Angel Nieto Team, Alvaro Bautista akan menjadi penggantinya untuk sementara.

Lorenzo mengalami cedera keretakan tulang pergelangan tangan kiri usai terjatuh keras di Buriram, Thailand dua pekan lalu. Ia sempat hadir di Motegi, Jepang untuk mencoba turun lintasan, namun usai dua lap dalam sesi latihan bebas pertama, ia masih merasa kesakitan.

Por Fuera pun memutuskan untuk mundur dari sisa pekan balap di Motegi, dan absen dari pekan balap di Phillip Island akhir pekan nanti. Lorenzo bahkan telah kembali ke Eropa untuk menjalani proses pemulihan yang lebih intensif dengan harapan bisa kembali di Sepang, Malaysia pada 2-4 November.

Bakal Kendarai GP18

Bakal Kendarai GP18

Keputusan Ducati memilih Bautista diumumkan usai sesi balap MotoGP Jepang digelar, di mana rider Spanyol tersebut berhasil finis kelima. Saat ini, Bautista masih membela Angel Nieto Team, salah satu tim satelit Ducati. Di tim tersebut, ia mengendarai motor Desmosedici GP17.

Sebagai pengganti Lorenzo, Bautista jelas akan mengendarai Desmosedici GP18 seperti milik Andrea Dovizioso. Musim depan, juara dunia GP125 2006 ini akan hijrah ke WorldSBK. Ia mendapatkan kontrak pabrikan dan akan membela Aruba.it Ducati bersama Chaz Davies.

Impian Jadi Nyata

Pernyataan Bautista:

“Saya ingin berterima kasih kepada Angel Nieto Team, Jorge Martinez ‘Aspar’ dan semua orang yang telah mengizinkan saya membela tim pabrikan di Australia. Saya juga berterima kasih kepada Ducati atas kesempatan bekerja dengan mereka. Selama pekan balap ini saya akan mencoba belajar sebanyak mungkin dan bekerja sebaik mungkin, tanpa target muluk. Menyenangkan bisa membela tim pabrikan dan melakukannya bersama Ducati adalah impian jadi nyata.”

Di sisi lain, Angel Nieto Team belum menentukan siapa yang akan menggantikan Bautista selama di Phillip Island.

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW