Home / Berita / Lopetegui: Real Madrid Masih Hidup

Lopetegui: Real Madrid Masih Hidup

Kekalahan atas Levante pada pertandingan La Liga akhir pekan lalu menjadi sebuah pertanda yang buruk bagi Real Madrid. Namun, pelatih Julen Lopetegui menegaskan jika Real Madrid masih hidup dan masih bersemangat.

Performa Real Madrid kini memang tengah menjadi sorotan. Kekalahan atas Levante membuat Madrid menderita tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Lebih jauh lagi, Madrid tidak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih pun dalam ancaman pemecatan. Dalam kondisi yang serba sulit, Real Madrid pun harus berjumpa Viktoria Plzen pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (24/10) dini hari WIB.

Viktoria Plzen sejatinya bisa menjadi lawan yang relatif mudah bagi Madrid, jika dalam situasi normal. Tapi, kondisi Real Madrid kini jauh dari ideal. Akan tetapi, Lopetegui tidak pernah kehilangan optimisme dan semangatnya.

Real Madrid Masih Hidup

Jelang laga melawan Viktoria Plzen, banyak yang meragukan kapasitas Real Madrid. Namun, Lopetegui memastikan jika Real Madrid punya skuat yang mampu bangkit dari tekanan dan Madrid masih hidup untuk mencari hasil positif.

“Real Madrid masih hidup dan kami bersemangat untuk melawan Viktoria Plzen,” ucap Lopetegui dikutip dari Football Espana.

“Kami adalah skuat yang tangguh, penuh dengan para pemain juara dan pemenang beruntun [di Liga Champions], itu bukan hal yang terjadi secara kebetulan dan kami menjadi juara bertahan pada laga-laga yang sulit,” sambung pelatih 52 tahun.

“DNA klub ini adalah untuk bertarung dan bertempur, itu yang akan kami lakukan sebagai pemain dan pelatih. Kami sadar kami harus menjadi lebih baik,” tegasnya.

Tak Pedulikan Kabar Pemecatan

Menyusul hasil buruk yang diraihnya dalam beberapa laga terakhir, Lopetegui pun disebut akan segera dipecat oleh Real Madrid. Tapi, mantan pelatih timnas Spanyol memilih untuk abai dan fokus pada laga melawan Viktoria Plzen.

“Saya tidak melihat apa yang ditulis oleh media, tugas saya adalah menyiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya dan itu yang saya lakukan. Kami fokus pada apa yang terjadi dan kami sangat termotivasi untuk membuktikan pada hasil terbaru,” tutup Lopetegui.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...