Home / Berita / Liverpool Belanja Besar, Mourinho Tuntut Klopp Raih Gelar Juara

Liverpool Belanja Besar, Mourinho Tuntut Klopp Raih Gelar Juara

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mencoba menekan Liverpool di hadapan media. Sebagaimana diketahui, Liverpool sudah menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan empat pemain baru, Mourinho mengaku Liverpool seharusnya bisa juara.

Menukil fourfourtwo, Liverpool sudah mengeluarkan dana cukup besar selama tahun 2018 ini. Mereka merekrut Virgil van Dijk seharga 75 juta paun Januari lalu, mendatangkan Naby Keita seharga 52,75 juta paun, 40 juta paun untuk Fabinho, 56,25 juta paun untuk Alisson Becker dan 13,2 juta paun untuk Xherdan Shaqiri.

Mourinho menilai Liverpool sudah mengeluarkan banyak uang. Belum lagi ditambah rumor pemain baru yang masih terus menguat. Karena itulah dia percaya Klopp bisa membawa Liverpool juara.

Harus Juara

Harus Juara

“Mungkin musim ini, akhirnya anda (media) bisa menuntut mereka (Liverpool) juara. Anda harus bersikap adil dan sekarang anda harus menuntut dan mengatakan tim ini (wajib juara), dengan investasi yang mereka buat mulai musim lalu – tidak hanya musim ini – saya tidak melihat tim lain yang mendekati level investasi seperti itu,” ujar Mourinho di fourfourtwo.

Musim lalu, Liverpool berhasil melangkah sampai di final Liga Champions, dan menurut Mou, dengan tambahan empat pemain baru, prestasi yang sama bisa terulang bahkan dilewati.

“Tim yang menjadi finalis Liga Champions, anda (Liverpoool) harus mengatakan bahwa anda adalah kandidat besar. Anda harus juara.”

Peta Persaingan

Peta Persaingan

Premier League 2018/19 dijamin akan berlangsung ketat. Manchester City jelas patut diperhitungkan, sang juara bertahan belum kehilangan satu pemain pun.

Liverpool juga menjadi kandidat kuat setelah mendatangkan banyak pemain hebat, kekuatan mereka musim lalu sudah berbahaya, dan tambahan pemain bisa meningkatkan level permainan mereka.

Manchester United dan Jose Mourinho sudah waktunya meraih trofi. Mou memang belum banyak belanja pemain, tetapi permainan pragmatis MU tetap patut diperhitungkan.

Sementara itu tim lain seperti Chelsea, Arsenal dan Tottenham dinilai juga bisa menjadi kejutan, khususnya karena dua di antaranya ditangani oleh pelatih anyar

About asiagol

Check Also

5 Target Ole Gunnar Solskjaer Berikutnya di MU

  Ole Gunnar Solskjaer sepertinya sudah hampir pasti akan menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Hal ...