Home / Berita / Klopp Akui Alisson Masih Harus Adaptasi di Premier League

Klopp Akui Alisson Masih Harus Adaptasi di Premier League

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa kiper anyarnya, Alisson Becker masih harus lebih dulu beradaptasi di Premier League.

Liverpool baru saja resmi merekrut Alisson dari AS Roma. Kiper internasional Brasil itu sepakat menandatangani kontrak jangka panjang setelah menjalani tes medis dan tahap-tahap lain untuk menyelesaikan proses kepindahan ini.

Meski tak disebutkan secara rinci, tapi media-media menyebut Liverpool diklaim harus membayar senilai 70 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus untuk memboyong Alisson ke Anfield

Banyak Perbedaan

Banyak Perbedaan

Klopp memuji kualitas luar biasa yang dimiliki Alisson. Namun pria asal Jerman itu menegaskan bahwa Alisson butuh proses adaptasi di Inggris lebih dulu.

“Paket keseluruhan sudah bagus. Seperti yang kami semua lakukan, ia harus beradaptasi di Premier League, seperti itu,” ujar Klopp di laman resmi klub.

“Liga ini berbeda, para wasitnya berbeda, kehidupan seorang kiper di Premier League berbeda,” lanjut manajer 51 tahun tersebut.

Masa Depan Menanti

Masa Depan Menanti

“Semuanya sekarang tak penting lagi, kami menggaetnya ke sini karena kekuatan yang sudah ada pada dirinya, yang dimiliki semua kiper papan atas,” tutur Klopp.

“Namun tentu saja ia masih harus beradaptasi dan secara usia ia masih bisa berkembang, masa-masa terbaik masih terbuka di depan bagi seorang kiper, jadi semua baik-baik saja,” katanya.

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...