Home / Berita / Kepa Pilih Chelsea Karena Rayuan Trofi

Kepa Pilih Chelsea Karena Rayuan Trofi

 

Kiper anyar Chelsea, Kepa Arizzabalaga merasa bersyukur sudah dipercaya menjadi pengganti Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid. Kepa merasa keputusan ini merupakan salah satu yang terpenting sepanjang kariernya.

Rabu (8/8) kemarin, Kepa menebus klausul pelepasannya sendiri di Athletic Bilbao. Dia menjadi pilihan Chelsea yang dalam kondisi tertekan karena Courtois mulai mogok latihan dan memaksa kepindahannya ke Madrid. Chelsea memang harus menjual Courtois di jeda transfer kali ini jika tak ingin kehilangan sang kiper dengan cuma-cuma setahun ke depan.

Meski demikian, bukan berarti Chelsea bertindak gegabah saat memilih Kepa. Kiper berusia 23 tahun ini dinilai sebagai salah satu calon kiper terbaik Spanyol di masa mendatang. Di usianya yang masih sangat muda, Kepa sudah memainkan lebih dari 100 laga bersama klubnya. Kepa juga dipercaya menjadi kiper kedua timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu.

Baca pernyataan Kepa soal keputusannya pergi ke Chelsea di bawah ini:(cfc/dre)

Trofi Chelsea

Trofi Chelsea

Menukil laman resmi chelseafc, Kepa jujur mengatakan transfer ini bukanlah keputusan sulit. Dia percaya Chelsea adalah klub besar dan Kepa mengaku tak bisa menahan godaan untuk menjajal Premier League.

“Ini adalah keputusan penting bagi saya, bagi karier saya, juga untuk kehidupan pribadi saya,” jelas Kepa.

“Ada banyak hal yang membuat saya tertarik pada klub, seluruh gelar yang sudah dimenangkan klub, pemain-pemain lain, kotanya, Premier League. Ini adalah akumulasi dari banyak hal, dan saya bersyukur Chelsea sudah memutuskan memercayai saya dan menerima saya.”

Kualitas Kepa

Kualitas Kepa

Kepa adalah salah satu contoh kiper modern saat ini. Dia tak hanya bagus dengan tangannya, melainkan juga dengan kakinya. Statistik mencatat Kepa sukses membuat 368 umpan panjang sepanjang musim lalu di La Liga, terbanyak dari kiper lainnya.

Salah satu jajaran dewan pengurus Chelsea, Marina Granovskaia menegaskan timnya memang sudah lama mengawasi perjalanan karier Kepa. Dia percaya Chelsea sudah mengambil keputusan tepat dengan mengontrak Kepa jangka panjang.

“Kepa adalah talenta yang sudah kami kagumi sejak lama dan kami sangat bersemangat akan kedatangannya. Dia sudah menunjukkan kualitas fantastis dan konsistensi dan akan jadi bagian besar kesuksesan Chelsea di tahun-tahun mendatang,” kata Marina.

“Kontrak jangka panjangnya menandakan kepercayaan yang kami tanamkan kepadanya dan kami sudah menatap musim baru dengan optimisme yang sangat tinggi.”

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...