Home / Berita / Ke Lakers, LeBron James Disambut Hangat Kobe Bryant

Ke Lakers, LeBron James Disambut Hangat Kobe Bryant

Pada Minggu (1/7) malam waktu Cleveland, Amerika Serikat, agen pribadi LeBron James akhirnya mengumumkan secara resmi soal kepindahan tiga kali juara NBA tersebut ke Los Angeles Lakers dengan durasi kontrak empat tahun senilai USD 154 juta.

Keputusan James ini diambil menyusul gagalnya Cleveland Cavaliers mengalahkan Golden State Warriors pada babak Final NBA 2017-2018 bulan lalu. Pebasket berusia 33 tahun ini pun menolak opsi senilai USD 35,6 juta untuk bertahan di Cavs sebelum tenggat waktunya jatuh pada Jumat (29/6).

Kabar kepindahan James ini terkuak usai Paul George, yang sempat dikabarkan pakal pindah ke Lakers, justru menandatangani perpanjangan kontrak dengan Oklahoma City Thunder. Pada musim ke-15 di NBA, James pun mencetak 27,5 poin; 9,1 assist dan 8,6 rebound per laga. (so/dhy)

Sambutan Kobe Bryant

Sambutan Kobe Bryant

Menurut SLAM, James menghubungi legenda Lakers sekaligus lima kali juara NBA, Kobe Bryant sebelum mengambil keputusan ini, dan mengundang petinggi Lakers sekaligus mantan pemain NBA, Magic Johnson ke rumahnya di Los Angeles untuk melanjutkan diskusi.

Bryant sendiri mengaku sangat senang atas kedatangan James ke Lakers dan memberikan sambutan hangat via Twitter. “Selamat datang di keluarga kami @KingJames #lakers4life #striveforgreatness @JeanieBuss @MagicJohnson kerja bagus!” tulis Black Mamba.

Sempat Diisukan ke Tim Lain

Sempat Diisukan ke Tim Lain

Sebelum memutuskan ke Lakers, James sempat mempertimbangkan untuk bergabung dengan Houston Rockets, Philadelphia 76ers dan bertahan di Cavs. Meski begitu, akhirnya ia memilih untuk berseragam ungu-emas.

Di Lakers, ia akan bermain dengan para pebasket muda, Kyle Kuzma dan Lonzo Ball, serta rival bebuyutannya yang baru dilepas oleh Indiana Pacers, Lance Stephenson. Eks ikon Boston Celtics, Rajon Rondo juga dipastikan akan bermain di Lakers musim ini.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...