Home / Berita / Juventus Curi Kemenangan 1-0 di Olimpico atas Lazio

Juventus Curi Kemenangan 1-0 di Olimpico atas Lazio

ROMA – Juventus berhasil mengambil poin penuh ketika bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Italia 2017-2018. Bermain ketat sejak awal laga, kubu tim tamu baru mampu memperoleh gol kemenangannya di penghujung pertandingan. Paulo Dybala keluar sebagai protagonis di laga ini mencetak gol semata wayang yang membawa Juve menang 1-0 atas Lazio.

Pertandingan diawali dengan serangan yang dilancarkan lebih dulu oleh kubu Juventus. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Juve mempunyai niat mengincar kemenangan dengan gol cepat. Pada menit keempat serangan Juve sempat menyebabkan baris pertahanan Lazio kewalahan. Beruntung, Mario Mandzukic terjebak off-side ketika mencoba terima bola sodoran Kwadwo Asamoah.

Namun, usaha Juve justru semakin menjadi-jadi untuk bisa merobek gawang Lazio yang dijaga Thoma Strakosha. Di menit kesembilan, Mandzukic berkesempatan membuka keunggulan melalui sundulannya setelah menerima umpan Miralem Pjanic. Sayang, bola sundulannya justru melambung tipis di atas mistar gawang Lazio.

Sementara itu, Lazio sendiri terlihat sedikit kesulitan untuk keluar dari tekanan tamunya. Klub berjuluk Biancoceleste itu baru bisa mengancam gawang Juve pada menit ke-19. Luis Alberto melancarkan tendangan jarak jauh menggunakan kaki kirinya. Namun, sepakannya itu masih bisa diblok oleh baris pertahanan Juve.

Perlahan, Lazio mulai bisa mengalirkan bola. Kendati demikian, hal tersebut tetap tak bisa membuat skuad asuhan Simone Inzaghi itu mencuri gol karena Juve bermain dengan disiplin. Tim tamu sendiri, masih kerap merepotkan pertahanan Lazio. Seperti yang terjadi pada men

Lazio’s midfielder from Italy Ciro Immobile (R) fights for the ball with Juventus’s defender Daniele Rugani during the Italian Serie A football match between Lazio and Juventus at The Olympic Stadium in Rome on March 3, 2018. / AFP PHOTO / TIZIANA FABI

it ke-38 kala Sami Khedira melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti usai memanfaatkan sepak pojok. Namun, bola masih melenceng di sisi kiri gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. Sejauh ini, Juve terlihat lebih mendominasi. Dominasi klub berjuluk Bianconeri itu terus berlanjut saat memasuki babak kedua. Pada awal-awal paruh kedua, para pemain Lazio banyak melakukan pelanggaran untuk bisa menghentikan laju serangan pemain Juve.

Namun, Juve sendiri juga kesulitan untuk bisa merangsek ke dalam pertahanan Lazio guna mendapat posisi ideal untuk mencetak gol. Hasilnya, Paulo Dybala melakukan percobaan tendangan jarak jauh pada menit ke-65. Tendangan itu melambung tinggi dan tak mengubah papan skor.

Kedua kesebelasan bermain dengan disiplin dan berhati-hati. Pasalnya, sedikit kesalahan di area pertahanan akan mengubah hasil pertandingan. Terbukti, hingga menit ke-90 keadaan pun masih tetap imbang 0-0.

Ketika pertandingan seolah akan berakhir dengan skor tanpa gol, Dybala pun muncul sebagai pemecah kebuntuan di menit ke-90+1. Menerima umpan dari Daniele Rugani, striker asal Argentina itu lekas melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Bola meluncur deras ke dalam gawang Lazio, tanpa bisa dibendung Strakosha. Juventus pun menang dengan skor 1-0.

 

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW