Home / Berita / Jungkalkan Persebaya, Persib Juara Paruh Musim

Jungkalkan Persebaya, Persib Juara Paruh Musim

 
Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-3 di pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora  Bung Tomo (GBT), Kamis (26/07).

Pertandingan berlangsung dengan terbuka dan seru. Sebab Persib Bandung tak bermain bertahan, sementara Persebaya tentu ingin menunjukkan kegagahannya dengan bermain ofensif di kandang sendiri.

Gol-gol persib dicetak oleh Supardi Nasir (dua gol), Ghozali Siregar (dua gol). Sementara gol-gol Persebaya dihasilkan Riky KayameFandi Ekodan David da Silva.

Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan

Tak butuh waktu lama bagi Persib untuk bisa berada dalam posisi unggul. Hanya dalam tempo lima menit, Supardi sukses mengoyak jala Persebaya.

Gol ini dicetaknya melalui sundulan ke tiang jauh. Sebelumnya pemain yang bermain di sektor bek kanan ini mendapat umpan crossing dari Ezechiel Ndouassel.

Persebaya tentu merespon dengan bermiain lebih ofensif. Mereka ingin menyamakan kedudukan secepatnya.

Namun sayang, hal ini membuat lini pertahanan mereka terbuka lebar. Akhirnya melalui skema serangan balik, Supardi kembali bisa mencetak gol. Ia sukses mencatatkan brace setelah bola tendangan Ezechiel Ndouassel membentur tiang kiri gawang Persebaya.
Persebaya berusaha lebih keras lagi untuk bisa merobohkan pertahanan Persib. Namun sampai babak pertama berakhir, mereka tak kunjung bisa mencetak gol.

Begitu babak kedua dimulai, Persebaya sontak langsung bermain menekan. Tertinggal dua gol jelas membuat mereka dalam kondisi sangat tertekan.

Namun mereka lagi-lagi malah kebobolan. Kali ini melalui aksi Ghozali pada menit 53. Gol ini berawal dari penetrasinya di depan kotak penalti. Ia sempat berusaha mencetak gol melalui tendangan dari jarak jauh. Bola memang bisa diblok namun malah bergulir dengan santai di kotak penalti. Dengan sekali sontek, gawang tuan rumah pun kembali jebol.

Namun pada menit 57, Persebaya akhirnya bisa mencetak satu gol. Kali ini melalui Kayame, yang memanfaatkan tandangan Pugliara di dalam kotak penalti ke tiang jauh.

Pugliara kembali menjadi aktor bagi terciptanya gol kedua Persebaya pada menit 64. Umpan crossingnya ke tiang jauh sukses ditanduk oleh Fandi Eko.

Skor kini menjadi 3-2 dan laga makin menegangkan. Namun pada menit 81, Persib kembali bisa mencetak gol. Kali ini melalui tendangan keras Ghozali dari luar kotak penalti ke arah pojok kanan gawang Persebaya.

Enam menit berselang, Persebaya kembali sukses mencetak gol. Kali ini melalui tandukan Da Silva, memanfaatkan umpan sepak pojok. Gol itu merupakan gol terakhir yang tercipta di laga ini dan pertandingan berakhir dengan skor 4-3.

Kemenangan ini membuat Persib mengoleksi 29 angka dari 17 laga. Mereka pun menjadi juara paruh musim Liga 1. Sementara itu Persebaya terpuruk di posisi 13 dengan raihan 22 poin.

Susunan pemain:
Persebaya (4-4-2): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Izaac Wanggai, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat, Rendi Saputra; David da Silva, Ricky Kayame.

Persib (4-4-2): Natshir Fadhil; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus Supardi Nasir, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar; Agung Mulyadi, Ezechiel Ndouassel.

About asiagol

Check Also

Hasil Pertandingan Lyon vs Barcelona: Skor 0-0

Serangkaian peluang berhasil diciptakan Lyon dan Barcelona dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions ...