Home / Berita / ‘Johann Zarco Bakal Bikin Kejutan di Red Bull KTM’

‘Johann Zarco Bakal Bikin Kejutan di Red Bull KTM’

Manajer pribadi Johann Zarco, Laurent Fellon meyakini bahwa rider Prancis itu akan menghadirkan kejuran besar dalam uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada November nanti, yakni kesempatan perdananya membela Red Bull KTM Factory Racing dan mengendarai motor RC16.

Zarco yang sempat digosipkan bakal membela tim pabrikan Yamaha dan Repsol Honda, akhirnya menjatuhkan pilihan kepada KTM tahun depan. Rider yang saat ini masih membela Monster Yamaha Tech 3 tersebut yakin dirinya bisa memimpin pengembangan RC16 dan menjadi juara dunia di atas motor itu.

KTM yang untuk pertama kalinya turun di MotoGP sebagai pabrikan secara penuh pada 2017, terus menunjukkan perkembangan positif. Pol Espargaro, Bradley Smith dan sang test rider, Mika Kallio mulai konsisten bertarung di posisi 10 besar. Puncaknya terjadi di Jerman, di mana Espargaro mencatatkan waktu tercepat di sesi pemanasan.

Espargaro-Smith Jadi Patokan

Espargaro-Smith Jadi Patokan

Fellon pun menyatakan bahwa performa Espargaro dan Smith menjadi patokan utama Zarco selama proses negosiasi dengan KTM, mengingat kedua rider itu juga pernah membela Monster Yamaha Tech 3. Jika Espargaro dan Smith kompetitif, Fellon tak ragu Zarco bakal lebih kuat lagi.

“Pol dan Bradley pernah mengendarai motor Johann, dan performa mereka sekarang adalah bukti KTM pabrikan yang baik, saya sudah yakin soal itu sejak lama. Motor mereka akan berevolusi, kemudian pembalaplah yang membuat perbedaan. Saya rasa dalam uji coba Valencia nanti Anda akan terkejut melihat Johann tampil baik di atas KTM,” ungkap Fellon kepada Paddock GP.

Sejarah Gemilang KTM

Sejarah Gemilang KTM

Fellon pun merasa dirinya tak perlu diyakinkan untuk membuat Zarco luluh di tangan KTM. Menurutnya, sederet prestasi gemilang pabrikan Austria itu di berbagai kejuaraan motorsport telah menjadi bukti kuat, termasuk dominasi mereka di kejuaraan motocross dan enduro.

“Saat mereka tiba di Moto3, mereka langsung jadi juara dunia. KTM juga lebih cepat dibanding Honda di Moto3, sebelumnya tak pernah begitu. Di Moto2, saya sempat meragukan sasis mereka. Tapi Johann menjajalnya di Aragon, dan ternyata secepat Kalex. Melihat hasil Miguel Oliveira, KTM jelas tahu cara merakit motor. Brand mereka sangat bagus , kompetitif, bergairah dan sangat Eropa,” pungkas Fellon

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...