Home / Berita / Jelang Start Ke-100, Marquez Ogah Jemawa Ungguli Rossi

Jelang Start Ke-100, Marquez Ogah Jemawa Ungguli Rossi

MotoGP Ceko yang bakal digelar di Sirkuit Brno akhir pekan ini akan menjadi momen berharga bagi Marc Marquez. Rider Repsol Honda ini pun dijadwalkan menjalani startnya yang ke-100 di kelas tertinggi. Dengan angka ini, Marquez jelas menginginkan hasil optimal di akhir balapan pada Minggu (5/8) nanti.

Dalam 99 startnya di MotoGP, Marquez telah mengoleksi 70 podium, yang 40 di antaranya merupakan kemenangan. Selain itu, ia juga telah meraih 48 pole. Tak lupa, rider 25 tahun ini juga telah merebut empat gelar dunia, dan saat ini tengah memimpin klasemen dengan 165 poin.

“Kami menjalani uji coba yang baik di Brno dan kami tiba usai kemenangan di dua balapan yang sangat berbeda, satu merupakan pertarungan sengit, dan satunya lagi penuh strategi. Jadi kami tiba di Brno dengan rasa percaya diri tinggi,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Siap Hadapi 10 Seri Tersisa

Siap Hadapi 10 Seri Tersisa

Rider Spanyol ini pun mengaku bahwa rehat musim panasnya berjalan menyenangkan, membuatnya lebih santai dalam menyambut paruh kedua musim ini. Ia yakin pertarungan di sisa musim akan berjalan berat, dan ia mengantisipasi bangkitnya para lawan dari keterpurukan.

“Rasanya menyenangkan menikmati beberapa hari liburan untuk mengisi baterai dan mempersiapkan paruh kedua musim ini, yang akan berjalan panjang dengan 10 balapan tersisa dan sama sekali tak mudah. Para rival melaju cepat di semua sirkuit dan berbagai situasi, jadi kami harus paham strategi yang tepat,” ungkapnya.

Anggap Tak Punya Poin

Anggap Tak Punya Poin

Saat ini, Marquez punya keunggulan yang cukup besar dari rival terberatnya yang ada di peringkat kedua klasemen, Valentino Rossi. Meski begitu, margin 46 poin tak membuat Marquez jemawa, dan ingin tetap tampil sebaik mungkin demi merebut gelar dunia musim ini.

“Kami bekerja dengan sangat baik dengan tim dan engineer Honda, dan kami harus meneruskan tren ini. Saya akan pergi ke Brno tanpa memikirkan keunggulan di klasemen, seolah kami masih ada di awal musim dengan poin yang masih nol. Target kami adalah mencoba menang, tapi jika situasi tak mendukung kami akan berusaha meraih hasil sebaik mungkin,” pungkasnya

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW