Home / Berita / Jelang MotoGP Jepang, Rossi: Harusnya Bisa Sekuat di Thailand!

Jelang MotoGP Jepang, Rossi: Harusnya Bisa Sekuat di Thailand!

Meski gagal podium, Valentino Rossi sukses kembali tampil kompetitif di Buriram, Thailand dua pekan lalu dengan finis keempat dan mampu ikut memperebutkan kemenangan. Hasil ini pun membuatnya sangat optimistis menjalani MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan nanti.

Sepanjang pekan balap di Buriram, baik Rossi maupun Maverick Vinales mampu tampil kuat, dan hal ini mereka buktikan dalam sesi balap. Rossi bahkan sempat memimpin balapan selama enam lap, bertarung sengit dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Vinales.

Kini, Rossi pun siap menghadapi ‘Tur Asia’ di Jepang, Australia dan Malaysia. “Usai GP Thailand, saya kembali ke Italia karena saya tak mau pergi selama lima pekan. Jadi saya kembali ke Italia selama sepekan dan tinggal di rumah untuk berlatih dan bersiap menjalani tiga pekan balap beruntun,” ujarnya dalam rilis resmi tim.

Motegi yang Bersahabat

Rossi pun mengaku bahwa hasil di Buriram membuatnya sangat bersemangat menghadapi balapan di Motegi, dan yakin bisa kembali tampil garang karena sirkuit tersebut dikenal cocok dengan gaya balapnya dan karakter motor YZR-M1.

“Saya tiba di Jepang dengan cukup optimistis bahwa saya juga bisa tampil kuat di sini. Biasanya Motegi bersahabat dengan saya, saya suka. Semoga kondisinya kering, karena tahun lalu sungguh mimpi buruk, kondisinya selalu basah,” ungkapnya.

The Doctor juga berharap tren positif ini berlanjut di Australia dan Malaysia. “Kita lihat nanti apa yang akan terjadi selama tiga balapan, tak hanya di Jepang. Jika kami benar-benar memperbaiki motor seperti balapan terakhir, harusnya kami kompetitif juga di tiga balapan berikutnya,” pungkasnya.

About asiagol

Check Also

GEBYAR HADIAH LUCKY DRAW