Home / Berita / Info Ducati Tak Penting, Honda Hanya Ingin Hasil Lorenzo

Info Ducati Tak Penting, Honda Hanya Ingin Hasil Lorenzo

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig tak memungkiri bahwa pengalaman Jorge Lorenzo dalam membela Yamaha dan Ducati di MotoGP akan berguna bagi timnya musim depan. Meski begitu, ia yakin ini bukanlah hal paling krusial.

Puig meyakini bahwa Lorenzo pasti bisa membawa banyak kemajuan bagi pengembangan RC213V di masa mendatang, namun menegaskan bahwa Honda akan lebih fokus pada progres adaptasinya dan menanti hasil baik darinya.

“Setiap pabrikan punya banyak teknologi, dan Anda tak bisa hanya mengikuti apa yang dikatakan seorang rider. Saya rasa yang lebih mengerti perkembangan mereka adalah para engineer,” ungkap Puig kepada¬†MotoGP.com.

“Tapi jelas, memiliki rider seperti Jorge, yang pernah membela Yamaha bertahun-tahun dan mengendarai Ducati, selalu bisa menambahkan hal baik, tak mungkin menuju ke arah sebaliknya. Tapi saya rasa ini bukan poin terpenting,” lanjutnya.

Imbangi Level Honda

Bergabungnya Lorenzo pun akan membuat Repsol Honda menjadi tim terkuat di grid MotoGP 2019, mengingat ia akan bertandem dengan Marc Marquez. Puig yakin bertandem dengan rider 25 tahun tersebut takkan jadi masalah bagi Lorenzo.

Eks mentor Dani Pedrosa ini juga menegaskan pihaknya akan terus bersabar dan telaten dalam membimbing Lorenzo beradaptasi. “Jorge rider yang cepat dan juara dunia. Saya rasa ia bisa mengimbangi level performa tim kami. Kita lihat saja nanti proses adaptasinya,” tutur Puig.

“Saya harus katakan mungkin ia akan sedikit kaget, karena Honda tak mudah dikendarai. Tapi sekalinya terbiasa, maka ia bisa cepat di atas motor kami. Jadi ia harus beradaptasi agar bisa melaju cepat,” pungkasnya.

About asiagol

Check Also

5 Target Ole Gunnar Solskjaer Berikutnya di MU

  Ole Gunnar Solskjaer¬†sepertinya sudah hampir pasti akan menjadi manajer permanen Manchester United (MU). Hal ...