Home / Berita / Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-31 Premier League

Hasil Lengkap, Klasemen dan Top Skor Pekan ke-31 Premier League

Tidak semua tim-tim Premier League memainkan laga pekan ke-31 pada akhir pekan lalu. Sebab, ada beberapa tim yang harus menjalani pertandingan di pentas Piala FA.

Dari tim yang bertanding, ada Liverpool yang mampu memetik atas Fulham pada laga di Craven Cottage. The Reds menang dengan skor 1-2, setelah James Milner mencetak gol dari titik putih pada menit ke-81.

Hasil buruk diraih oleh Chelsea yang harus menjalani lawatan ke Goodison Park, markas Everton. The Blues kalah dengan skor 2-0 dari gol yang dicetak oleh Richarlison pada menit ke-49 dan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-72.

Berikut adalah hasil pekan ke-31 Premier League:

Sabtu 16/03/19

  • Bournemouth 2 – 2 Newcastle United
  • Brighton & Hove vs Cardiff City [Tunda]
  • Burnley 1 – 2 Leicester City
  • Watford vs Southampton [Tunda]
  • West Ham 4 – 3 Huddersfield
  • Wolverhampton vs Arsenal [Tunda]

Minggu 17/03/19

  • Tottenham vs Crystal Palace [Tunda]
  • Fulham 1 – 2 Liverpool
  • Everton 2 – 0 Chelsea

 

Klasemen Pekan ke-31 Premier League

Kemenangan yang diraih oleh Liverpool atas Fulham punya arti yang penting. Sebab, The Reds kini kembali berada di puncak klasemen. Dengan 76 poin, Sadio Mane dan kolega unggul dua poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Sebagai catatan, Man City masih punya satu laga ektra keran pekan ini mereka harus menjalani laga di Piala FA.

Chelsea jadi semakin jauh dari zona Liga Champions usai kalah dari Everton. The Blues kini berada di posisi keenam klasemen dengan 57 poin. Eden Hazard dan kolega tertinggal tiga poin dari Arsenal yang ada di posisi keempat, tapi Arsenal masih punya satu laga ektra.

Berikut adalah klasemen papan atas Premier League:

View image on Twitter

Premier League

@premierleague

Di papan bawah, langkah Huddersfield dan Fulham untuk selamat dari degradasi bakal kian sulit. Huddersfield ada di dasar klasemen dengan 14 poin, disusul oleh Fulham dengan 17 poin. Burnley dan Southampton, yang berada di zona aman, sudah mengumpulkan 30 poin.

Top Skor Pekan ke-31 Premier League

Sadio Mane kembali menambah koleksi golnya. Pada pekan ke-31, pemain asal Senegal tersebut mencetak satu gol ke gawang Fulham. Mane pun masuk dalam daftar persaingan gelar top skor dengan raihan 17 gol.

Jumlah gol yang dicetak Mane sama dengan raihan Pierre-Emerick Aubameyang, Mohamed Salah dan Harry Kane. Mereka hanya terpaut satu gol saja dari Sergio Aguero yang untuk sementara memimpin daftar top skor sementara dengan 18 gol.

Berikut adalah daftar top sekor sementara Premier League:

  1. Serigo Aguero [Man City] – 18 Gol
  2. Pierre-Emerick Aubameyang [Arsenal] – 17 Gol
  3. Harry Kane [Tottenham] – 17 Gol
  4. Sadio Mane [Liverpool] – 17 Gol
  5. Mohamed Salah [Liverpool] – 17 Gol

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...