Home / Berita / Hamilton Puas Mercedes Manfaatkan Kelemahan Ferrari

Hamilton Puas Mercedes Manfaatkan Kelemahan Ferrari

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton yakin Scuderia Ferrari memiliki ritme dan performa yang lebih baik di Formula 1 tahun ini, tapi merasa timnya sendiri lebih mampu menutupi kelemahan hingga mampu merebut kemenangan kelima musim ini di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria, Minggu (29/7).

Pria asal Inggris ini start dari pole, dan langsung melenggang bebas sejak lap pertama sampai lap terakhir, melewati garis finis di depan duet pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Berkat kemenangan ini, Hamilton makin kokoh di puncak klasemen pembalap dengan 213 poin, unggul 24 poin dari Vettel di peringkat kedua, sebelum menjalani rehat musim panas dan kembali mengaspal Spa-Francorchamps, Belgia pada 24-26 Agustus mendatang.

“Ferrari punya ritme balap yang baik. Tapi soal performa dalam strategi merebut gelar, yang penting bukan hanya kecepatan, melainkan juga cara mengendalikan banyak hal. Secara umum, kami bekerja lebih baik sampai sekarang. Kami punya performa menjanjikan. Kami harus mencari semua elemen demi mengalahkan Ferrari saat mereka tak tampil baik,” ujarnya kepada Crash.net.

Kunci Kemenangan

Kunci Kemenangan

Sang juara dunia bertahan ini juga mengaku yakin bahwa strateginya menjaga margin dari sang tandem, Valtteri Bottas langsung pada lap-lap awal dan di periode pit stop merupakan kunci kemenangannya kali ini.

“Saya mencoba menghemat ban pada lap-lap pertama, dan mampu membuat jarak dengan Valtteri sampai delapan detik. Inilah yang membuat kami tampil baik, ini berpengaruh pada peluang juara. Entah apakah tahun lalu kami memimpin pada titik yang sama, tapi saya merasa kami jauh lebih kuat ketimbang tahun lalu,” pungkasnya

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...