Home / Berita / Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Honda di Uji Coba Pascamusim

Ducati Izinkan Lorenzo Jajal Honda di Uji Coba Pascamusim

Jorge Lorenzo tampaknya takkan mendapat kendala dalam menjalani uji coba pascamusim MotoGP pada November mendatang. Ducati Corse dikabarkan memberi Lorenzo izin untuk mengikuti seluruh rangkaian uji coba musim dingin bersama Repsol Honda, demikian yang dilansir oleh Motorsport.

Usai memutuskan pindah ke Ducati pada akhir 2016 lalu, Yamaha hanya mengizinkan Lorenzo menjalani uji coba IRTA di atas motor Desmosedici usai balap di Valencia, namun melarangnya ikut rangkaian uji coba tertutup di Jerez, Spanyol beberapa pekan setelahnya.

Kini, Lorenzo takkan mendapat kendala serupa, meski kontraknya dengan Ducati baru benar-benar berakhir pada 31 Desember 2018. Dengan begitu, Por Fuera akan mengendarai RC213V di uji coba IRTA pada 20-21 November dan uji coba tertutup di Jerez pada 28-29 November mendatang.

Rider Lain Juga Tak Bermasalah

Rider Lain Juga Tak Bermasalah

Seperti Lorenzo, rider lain yang berpindah pabrikan tampaknya juga tak mengalami masalah. Danilo Petrucci yang tetap membela Ducati dan sekadar berpindah dari tim satelit ke tim pabrikan, jelas akan mengikuti rangkaian uji coba tanpa kendala.

Andrea Iannone juga tampaknya akan mendapatkan izin penuh dari Suzuki Ecstar untuk langsung menjalani semua uji coba bersama Aprilia Racing Team Gresini. Hal yang sama juga bakal dialami oleh Johann Zarco, yang hijrah dari Monster Yamaha Tech 3 ke Red Bull KTM Factory Racing.

Uji Coba Pertama Para Debutan

Uji Coba Pertama Para Debutan

Sejauh ini terdapat tiga pembalap yang akan menjalani debut MotoGP musim depan, dan ketiganya juga dijadwalkan akan mengikuti uji coba pascamusim yang digelar oleh IRTA pada 20-21 November mendatang.

Ketiga rider yang sama-sama masih turun di Moto2 ini adalah Joan Mir (Suzuki Ecstar), Francesco ‘Pecco’ Bagnaia (Alma Pramac Racing) dan Miguel Oliveira (Tech 3-KTM).

Jadwal Uji Coba MotoGP

Jadwal Uji Coba MotoGP

Pascamusim
Valencia, Spanyol: 20-21 November 2018 (IRTA)
Jerez, Spanyol: 28-29 November 2018 (non-IRTA)

Pramusim:
Sepang, Malaysia: Februari 2019 (IRTA)
Losail, Qatar: Maret 2019 (IRTA)

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...