Home / Berita / Dovizioso Bidik Kemenangan di MotoGP Ceko

Dovizioso Bidik Kemenangan di MotoGP Ceko

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku telah siap menjalani paruh kedua musim ini, yang dimulai di MotoGP Ceko pada akhir pekan nanti. Usai menjalani rehat musim panas yang singkat, rider Italia ini pun tak sabar kembali turun lintasan di Sirkuit Brno.

Para rider Ducati memang diketahui menjalani liburan yang cukup singkat. Pasalnya, sepakn usai MotoGP Belanda, mereka harus menghadiri pesta dua tahunan Ducati, World Ducati Week (WDW) 2018, yang digelar di Misano pada 20-22 Juli lalu.

Sirkuit Brno dikenal tak terlalu bersahabat dengan karakter Desmosesici, terbukti dari hasil Dovizioso musim lalu, di mana ia hanya mampu finis keenam. Meski begitu, rider Italia ini pantang menyerah dan ingin tampil sebaik mungkin akhir pekan nanti.

Semangat Jelang Brno

Semangat Jelang Brno

Sepanjang karirnya di Grand Prix, Dovizioso hanya mengoleksi empat podium tanpa kemenangan di Brno, sementara Ducati belum lagi merebut kemenangan di sirkuit tersebut sejak 2007, di mana mereka duduk di puncak podium lewat Casey Stoner.

“Usai WDW di Misano dan rehat singkat, kini saya siap menjalani paruh kedua musim dan sangat bersemangat menghadapi seri berikutnya di Ceko. Brno merupakan salah satu sirkuit paling indah sekaligus sulit di kalender MotoGP, tapi punya banyak pesona,” ungkap Dovizioso lewat rilis tim.

Masih Soal Manajemen Ban

Masih Soal Manajemen Ban

Dovizioso pun kembali menekankan bahwa Ducati harus segera mengatasi masalah manajemen ban, mengingat ia dan Jorge Lorenzo sama-sama kesulitan mempertahankan grip ban belakang di paruh kedua balapan.

“Kami masih kehilangan sesuatu dalam manajemen ban sepanjang balap, tapi saya berharap kami bisa tampil kompetitif dan memperebutkan kemenangan di setiap sirkuit dari Brno sampai ke seri-seri berikutnya,” tutup juara dunia GP125 2004 ini.

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...