Home / Berita / Didukung Stoner, Petrucci Ingin Buktikan Layak Gantikan Lorenzo

Didukung Stoner, Petrucci Ingin Buktikan Layak Gantikan Lorenzo

Rider Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci mengaku sangat senang mendapatkan dukungan Casey Stoner, yang menilainya sebagai rider yang tepat untuk membela tim pabrikan Ducati Corse, usai perginya Jorge Lorenzo ke Repsol Honda akhir musim nanti. Hal ini dinyatakan Petrucci kepada Motorsport Total.

Usai MotoGP Italia di Mugello, Lorenzo diumumkan bakal meninggalkan Ducati menuju Honda, dan Petrucci juga dinyatakan sebagai penggantinya. Stoner pun yakin bahwa Petrucci adalah pilihan yang tepat ketimbang Jack Miller, yang baru menjalani tahun pertamanya di Pramac dan Ducati.

“Saya kenal Petrux dengan baik, ia rider yang sangat kuat. Petrux bekerja sangat keras di setiap uji coba, memberikan indikasi yang sangat baik kepada para teknisi selama fase pengembangan motor, dan kerap menjalani balapan dengan baik. Ia lebih cepat dari Jack, jadi ia rider yang tepat untuk Ducati,” ujar Stoner kepada GPOne bulan lalu.

Punya Opini yang Sama

Punya Opini yang Sama

“Saya sepakat dengan opini Casey,” ujar Petrucci sembari tertawa. “Saya selalu berusaha sebaik mungkin dalam berkompetisi di MotoGP. Kadang usaha ini cukup, kadang tidak. Selama dua musim terakhir saya bisa memperbaiki hasil. Ducati memberi saya kesempatan menunjukkan potensi di atas motor terbaik mereka.”

Rider Italia ini pun mengaku lega usahanya selama bertahun-tahun akhirnya terbayarkan. “Tapi pertama, saya ingin mengakhiri musim ini dengan baik. Saya harus bekerja di banyak area, karena kadang saya tak konsisten dari balapan ke balapan lainnya,” ungkap rider yang akrab disapa ‘Petrux’ ini.

Peranan Penting Stoner

Peranan Penting Stoner

Meski telah pensiun sejak akhir 2012, Stoner tengah menjabat sebagai test rider Ducati sejak 2016. Juara dunia 2007 dan 2011 ini juga bertugas mendampingi seluruh rider Ducati setiap punya kesempatan menghadiri balapan, dan Petrucci mengaku mendapatkan banyak nasihat berguna dari rider Australia tersebut.

“Casey selalu baik pada saya. Kami punya hubungan yang baik. Kami saling kenal sejak 2004, saat ayah saya bekerja untuk KTM di GP125, dan ia selalu memberikan kata-kata positif kepada saya. Tahun lalu ia memberi saya nasihat yang baik soal cara mengendarai motor kami. Saya tersanjung atas kata-katanya, dan saya ingin membuktikan kata-katanya benar,” pungkasnya

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...