Home / Tekno / Datascrip Boyong Duo Canon iNSPiC S dan C ke Indonesia

Datascrip Boyong Duo Canon iNSPiC S dan C ke Indonesia

PT Datascrip resmi memperkenalkan dua kamera 2-in-1 Canon iNSPiC S dan iNSPiC C ke Indonesia. Kedua kamera saku Canon tersebut didesain bagi kalangan muda melekat dengan perangkat yang serba instan.

“Kamera iNSPiC sengaja kami hadirkan bagi para kawula muda untuk menambah keseruan momen mereka,” ujar Sintra Wong, Senior Division Manager Datascrip di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

“Mereka juga bisa secara instan mengambil foto, mencetak, dan langsung berbagi foto ke teman dan keluarga,” lanjutnya.

Meski sama-sama bisa mencetak foto secara langsung dari kamera, ada beberapa perbedaan Canon iNSPiC S dan iNSPiC C.

Canon iNSPiC S

Canon iNSPiC S dibekali kamera beresolusi 8 MP, lengkap dengan built-in ring light LED yang melingkari lensa kamera dan berfungsi membantu kamera saat memotret dalam kondisi minim cahaya. Lensa kamera ditambahkan material mirip dengan kaca untuk membantu pengguna ketika ingin selfie atau wefie.

iNSPiC S. [Suara.com/Tivan Rahmat]
iNSPiC S. [Suara.com/Tivan Rahmat]

iNSPiC S juga bisa dikoneksikan dengan aplikasi Canon Mini Print pada ponsel lewat sambungan Bluetooth untuk mengedit foto yang ditangkap, sekaligus memberi perintah cetak dari ponsel. Harga Canon iNSPiC S sendiri dibanderol Rp 2,5 juta.

Canon iNSPiC C

Di sisi lain, Canon iNSPiC C tampil lebih sederhana karena hanya mengandalkan kamera beresolusi 5 MP dan LED flash. Sayang, kamera satu ini tidak mendukung koneksi Bluetooth. Artinya, kamera ini tidak bisa terhubung dengan aplikasi Canon Mini Print l, serta hanya bisa menjepret dan mencetak foto saja.

Harga Canon iNSPiC X C pun lebih murah dari sang kakak, yakni hanya Rp 1,9 juta saja.

iNSPiC C. [Suara.com/Tivan Rahmat]
iNSPiC C. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Sebagai catatan, kedua kamera mampu menampung 10 lembar kertas foto. Ukuran cetak foto pun memiliki dua pilihan, yaitu 2:2 (2×2 inci) dan 2:3 (2×3 inci).

Fitur lainnya yang ada di dua kamera ini mencakup teknologi ZINK (Zero Ink) yang memungkinkan kamera mencetak foto tanpa menggunakan tinta. Selain itu, kedua kamera saku ini punya slot micro SD yang bisa menampung kartu memori hingga 256 GB.

About asiagol

Check Also

Dilengkapi Fast Charging 22,5 W, Ini Penampakan Vivo Z5

Vivo akan segera merilis smartphone terbaru yang menyasar segmen menengah premium. Disebut Vivo Z5, smartphone tersebut akan ...