Home / Olahraga / Cedera Lutut, Marco Asensio Menepi Hingga Delapan Bulan

Cedera Lutut, Marco Asensio Menepi Hingga Delapan Bulan

Real Madrid memastikan Marco Asensio tidak akan turun di separuh musim La Liga 2019/20. Asensio menepi akibat cedera lutut yang dialaminya saat menghadapi Arsenal di ajang pramusim.

Dilansir dari Football Espana, mantan pemain Real Mallorca itu membutuhkan waktu enam hingga sembilan bulan untuk pulih.

“Ia (Asensio) telah didiagnosis mengalami robek ligamen anterior dan meniskus eksternal di lutut kirinya,” bunyi pengumuman resmi Real Madrid seperti dikutip BBC.

“Asensio akan segera menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Asensio mengalami cedera di menit 64. Asensio harus ditandu keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit setelah berduel dengan bomber The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam laga yang digelar di FedExField, Maryland, Amerika Serikat, Asensio masuk sebagai pemain pengganti dan sempat mencetak gol di menit 59 yang menjadikan kedudukan 2-2.

“Kami khawatir, karena itu lututnya,” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dalam jumpa pers usai pertandingan, Rabu (24/7/2019).

Menepinya Asensio tentu akan memengaruhi rencana Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Sebagaimana diketahui, Madrid tengah berupaya membuang James Rodriguez dan juga berencana menjual Gareth Bale. Sementara Isco kabarnya akan dilepas ke klub Liga Inggris.

Mengingat situasi Madrid saat ini, bisa jadi James Rodriguez tidak jadi dipinjamkan dan Isco akan dipertahankan. Sedangkan untuk Gareth Bale, pemain asal Wales yang sudah terlanjur sakit hati kepada Zidane sepertinya lebih memilih angkat kaki.

About asiagol

Check Also

Real Madrid Lepas Jesus Vallejo ke Liga Inggris

Jesus Vallejo musim depan tidak akan berlaga di La Liga. Pemain berusia 22 tahun itu musim ...