Home / Berita / Bintang Muda Formula 1 Akui MotoGP Lebih Seru Ditonton

Bintang Muda Formula 1 Akui MotoGP Lebih Seru Ditonton

Meski merupakan dua kejuaraan yang sangat berbeda, dunia MotoGP dan Formula 1 memang sulit dipisahkan. Para pembalap yang terjun di dua ajang ini juga ternyata saling mengagumi. Baru-baru ini, pembalap Scuderia Toro Rosso, Pierre Gasly mengaku sangat hobi menonton MotoGP.

Gasley, yang berasal dari Prancis, tak pelak lagi mendukung rekan-rekan senegaranya, termasuk juara dunia GP125 2008, Mike di Meglio. Kini, di Meglio telah pindah ke kejuaraan FIM EWC, dan Gasley pun mendukung rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

“Saya fans berat MotoGP. Selalu ada senggolan di sana. Itu salah satu alasan mengapa orang menonton balapan mereka. Para rider berkendara mencapai limit, dan jika Valentino Rossi dan Marc Marquez bertarungwheel-to-wheel, semua penggemar sangat bersemangat,” ujarnya kepadaSpeedweek.(sw/dhy)

Ikuti Semua Balapan

Ikuti Semua Balapan

Gasley yang saat ini berusia 22 tahun, juga diketahui berteman baik dengan rider Speed Up Racing Moto2 yang santer digosipkan bakal naik ke MotoGP musim depan, Fabio Quartararo. Gasley sempat mengundangnya untuk menonton langsung Formula 1 Prancis di Sirkuit Paul Ricard pada Juni lalu.

“Saya suka menonton Moto3, Moto2 dan MotoGP. Saya tadinya mendukung Mike di Meglio, kini saya mendukung Johann Zarco dan jelas saya juga suka menonton para pahlawan seperti Rossi dan Marquez. Balapan mereka sangat sulit diprediksi dan Anda tak tahu siapa yang akan menang sampai tikungan terakhir,” ungkapnya.

Jagokan Zarco Jadi Juara

Jagokan Zarco Jadi Juara

Gasley juga menyatakan rasa kagumnya pada Zarco dalam menjalani musim debutnya tahun lalu, di mana ia tampil menggebrak dan konsisten meramaikan pertarungan papan atas.

Tahun depan, Zarco akan pindah ke Red Bull KTM Factory Racing dan Gasley yakin rider 27 tahun itu bisa tampil jauh lebih garang di masa depan. “Johann Zarco merupakan juara dunia masa depan. Itu sudah jelas. Ia sangat mengesankan,” pungkas Gasley. 

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...