Home / Berita / Asian Games 2018: Panjat Tebing Tambah Dua Emas untuk Indonesia

Asian Games 2018: Panjat Tebing Tambah Dua Emas untuk Indonesia

Pundi-pundi medali emas yang diraih oleh kontingen Indonesia di Asian Games 2018 terus bertambah. Dari cabang olahraga panjat tebing, Indonesia mampu menambah dua medali emas nomor kecepatan estafet.

Satu emas diberikan dari tim putra dan satu lagi dari tim putri.

Pada laga yang digelar di Jakabaring Sport City, Senin (27/8/2018) malam WIB, di sektor beregu putra, Indonesia bahkan mampu mengirimkan dua wakilnya pada babak final.

Indonesia 1 mengandalkan Aspar, Sabri, Alfian Muhammad Fajri, dan Pangeran Septo Wibowo Siburian. Sementara itu, Indonesia 2 diperkuat oleh Muhammad Hinayah, Abu Dzar Yulianto, Rindi Sufriyanto, dan Veddriq Leonardo.

Indonesia 2 sukses menjadi yang terbaik dan meraih medali emas. Pasalnya, pada laga final, Indonesia 1 didiskualifikasi dan harus puas meraih medali perak. Medali perungguh diraih oleh China 2.

Tak hanya disektor putra, Indonesia juga mampu berjaya di sektor putri. Tim Indonesia 1 menjadi jawara dan mendapat medali emas usai mengalahkan China 2 pada laga final. Medali perunggu menjadi milik China 1.

Indonesia 1 diperkuat oleh Puji Lestari, Rajiah Sallsabillah, Aries Susanti Rahayu, dan Fitriyani.

Dengan tambahan dua medali yang diraih dari panjat tebing, maka Indonesia kini sudah meraih 22 medali emas. Secara keseluhan, Indonesia sudah mengumpulkan 21 emas, 14 perak dan 27 perunggu.

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...