Home / Berita / 5 Calon Pengganti Santiago Solari jika Dipecat Real Madrid

5 Calon Pengganti Santiago Solari jika Dipecat Real Madrid

Real Madrid dikabarkan akan memutuskan nasib Santiago Solari pada pekan ini. Pelatih asal Argentina itu disebut-sebut akan segera didepak dari Santiago Bernabeu.

Keputusan ini muncul setelah presiden Florentino Perez mengadakan pertemuan dengan dewan direksi dan mereka tidak bisa mencapai kesepakatan mengenai pelatih berikutnya. Perez menginginkan Jose Mourinho untuk mengambil alih kursi kepelatihan tetapi sebagian besar dewan tidak setuju.

Zinedine Zidane masih tetap menjadi pilihan ideal tetapi pelatih Prancis itu menolak untuk datang dalam waktu dekat. Dia bersedia untuk duduk dan bernegosiasi setelah musim ini berakhir.

Masalahnya, Los Blancos sudah tidak percaya Solari bisa menyelesaikan musim di posisi empat besar. Itulah sebabnya Madrid memutuskan untuk memecatnya dalam waktu dekat.

Apabila Solari benar-benar angkat kaki, Madrid tentu saja harus menemukan penggantinya. Ada beberapa nama yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi manajer sementara sampai akhir musim.

Berikut ini lima pelatih yang bisa menggantikan Santiago Solari seperti dilansir Ronaldo.com.

 

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf

Sosok yang belakangan ini dikaitkan dengan Real Madrid, Clarence Seedorf sangat produktif saat bermain di Real Madrid dan dia dianggap benar-benar cocok dengan filosofi klub.

Pelatih timnas Kamerun saat ini itu pasti akan menyukai kesempatan langka tersebut. Seedorf sudah melatih selama beberapa tahun dengan tujuan akhir untuk mendapatkan kesempatan membuktikan kemampuannya sebagai pelatih di klub seperti Real Madrid.

Diario AS melaporkan bahwa Seedorf bersedia untuk mengambil alih Madrid selama beberapa bulan, dan kemudian menggunakan pengalaman ini untuk meningkatkan prestisenya di sepakbola Eropa.

Hugo Sanchez

Hugo Sanchez

Legenda Real Madrid asal Meksiko itu sudah menawarkan dirinya untuk melatih Los Blancos sejak saat Julen Lopetegui akan dipecat. Ia mengirimkan pesan kepada presiden Florentino Perez bahwa ia bersedia menerima tantangan tersebut.

Sanchez hanya memenangkan gelar di Liga MX dalam sepanjang karier kepelatihannya. Namun, hal itu sepertinya masih belum membuat para petinggi Los Blancos mempercayainya.

Melatih Los Blancos hingga akhir musim tidak akan menjadi masalah buat Sanchez. Sebab, dia percaya bahwa dia bisa mendapatkan pekerjaan itu secara permanen dengan peluang sekecil apa pun.

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Real Madrid sangat ingin mendapatkan Jose Mourinho atau Zinedine Zidane. Pelatih Portugal itu sudah mengatakan bahwa dia tidak ingin langsung melatih, tetapi dia sudah tahu bahwa dia harus bersaing dengan legenda Prancis itu untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Perkembangan yang terjadi baru-baru bisa merubah pikiran Mourinho dan ia bisa melatih Los Blancos dalam waktu dekat. Mungkin Madrid hanya membutuhkan sedikit waktu untuk meyakinkan Mourinho dan membuat kepergian Solari menjadi resmi.

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez

Raul sekarang menjadi pelatih akademi Real Madrid setelah menggantikan mantan rekan satu timnya Alvaro Benito. Dia baru memulai karir kepelatihannya di klub dan tidak akan keberatan mencoba pengalaman baru ini hanya dalam beberapa bulan.

Raul sudah dianggap sebagai salah satu legenda Real Madrid dan seseorang yang benar-benar memahami filosofi klub. Para pemain akan menghormatinya dan mereka tidak akan keberatan dipimpinnya selama sisa musim ini.

Jika keadaan tidak berhasil dalam waktu tiga bulan, setidaknya Raul bisa mendapatkan pengalaman untuk meningkatkan reputasinya.

Guti

Guti

Dari semua kandidat untuk mengambil kursi kepelatihan Real Madrid selama tiga bulan ke depan, Guti sepertinya yang terlihat paling siap untuk pekerjaan tersebut.

Dengan pemain akademi, Guti sudah memenangkan La Liga dan berhasil melangkah cukup jauh di UEFA Youth League.

Pria Spanyol itu ingin melatih tim profesional dan mantan klubnya Besiktas memberikan kesempatan kepadanya, tetapi hanya sebagai asisten pelatih untuk saat ini.

Guti sudah sangat identik dengan Real Madrid dan bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk sisa musim ini meski Florentino Perez lebih senang dengan Zidane atau Mourinho.

About asiagol

Check Also

BPBD Pacitan: 49 Desa Mengalami Kekeringan

Kekeringan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur meluas pada musim kemarau2019. Sekitar 49 desa di kabupaten pesisir pantai ...