Home / Berita / 5 Bintang Piala Dunia 2018 Yang Mungkin Bisa Hijrah ke MLS

5 Bintang Piala Dunia 2018 Yang Mungkin Bisa Hijrah ke MLS

Setelah mengikuti Piala Dunia 2018, sudah saatnya pemain menentukan masa depannya di level klub. Ada pemain yang memutuskan untuk pindah klub setelah pulang dari Rusia.

Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu memutuskan meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus di musim panas ini.

Namun, bagi pemain-pemain tertentu mungkin mereka bisa memilih hengkang ke Amerika Serikat. Kompetisi MLS tentu saja akan menjadi tujuan yang tidak kalah menarik bagi para pemain berikut ini.

Berikut ini lima bintang Piala Dunia 2018 yang bisa pindah ke MLS seperti dilansir ussoccerplayers.

Igor Akinfeev (Rusia)

Igor Akinfeev (Rusia)

Pada usia 32 tahun, Akinfeev masih relatif muda untuk seorang kiper. Meskipun hanya ada empat orang Rusia yang pernah bermain di MLS, Akinfeev merupakan kapten yang memimpin tuan rumah menembus babak perempat final.

Akinfeev dalam sepanjang karirnya hanya bermain untuk klub Rusia CSKA Moscow. Dia sudah terbukti bisa diandalkan dalam adu penalti dan di pertandingan-pertandingan besar.

Dia adalah pemain yang luar biasa dan belum kehilangan pamornya setelah menjalani turnamen dengan fantastis. Kiper asing bukanlah anomali di MLS dan bahkan beberapa nama besar pernah bermain di sana.

Kenneth Omeruo (Nigeria)

Kenneth Omeruo (Nigeria)

Meski tidak ada tim Afrika yang lolos dari babak penyisihan grup, ada banyak pemain yang penampilannya menarik perhatian. Salah satunya adalah bek Kenneth Omeruo.

Saat ini bermain dengan Kasimpasa di Turki dengan status pinjaman dari Chelsea, bek tengah berusia 24 tahun itu pernah digembar-gemborkan sebagai salah satu pemain muda terbaik Nigeria.

Omeruo hanya memainkan satu pertandingan di Rusia melawan Islandia. Tapi dia menunjukkan bisa kuat di udara dan bertahan dari set piece. Dia masih bisa lebih baik lagi.

Meski dianggap kurang kompetitif dari liga Turki, MLS merupakan tempat yang bagus bagi Omeruo untuk mengembangkan bakatnya.

Javier Hernandez (Meksiko)

Javier Hernandez (Meksiko)

Wakil Concacaf tidak bermain bagus di Piala Dunia tahun ini dan tim MLS sudah sering mendatangkan pemain dari sana. Satu pemain yang harus pindah ke MLS setelah bertahun-tahun dibicarakan adalah striker Meksiko Javier Hernandez. Pada usia 30 tahun, dia berada dalam masa jayanya dan akan menjadi kontributor utama untuk klub MLS.

Di Rusia, Meksiko harus tersingkir di babak 16 besar, tetapi Hernandez mampu menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dihasilkan negaranya. Chicharito sudah mencetak empat gol di Piala Dunia.

Takashi Inui (Jepang)

Takashi Inui (Jepang)

Jepang nyaris menyingkirkan Belgia di babak 16 besar. Kredit pantas ditujukan kepada pemain sayap Takashi Inui. Kecepatan, kekuatan dan tembakan jarak jauhnya akan terlihat bagus di MLS.

Gelandang serang berusia 30 tahun itu sekarang bermain untuk klub Spanyol Real Betis dan mendapat banyak pujian karena penampilan impresifnya di Rusia. Media Inggris The Independent bahkan melabeli Inui sebagai “salah satu permata tersembunyi Piala Dunia” setelah Jepang tersingkir.

Andre Carrillo (Peru)

Andre Carrillo (Peru)

Bintang Peru Andre Carrillo adalah salah pemain yang namanya melambung setelah Piala Dunia, terutama setelah mencetak satu gol di turnamen. Meski Peru gagal melewati putaran pertama, ini adalah tim yang punya beberapa talenta menarik, termasuk Carrillo. Pemain sayap itu saat ini dimiliki oleh klub Portugal Benfica, tetapi menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di klub Premier League Watford.

Carrillo bisa berakhir di mana saja pada musim panas ini. Pada usia 27 tahun, dia masih punya beberapa tahun yang bagus dalam dirinya. Sangat mungkin Carrillo berakhir di liga seperti MLS, tetapi setelah menghabiskan waktunya lebih lama di Eropa

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...