Home / Berita / 3 Pemain yang Bisa Selesaikan Masalah Real Madrid

3 Pemain yang Bisa Selesaikan Masalah Real Madrid

Real Madrid kehilangan kesempatan untuk meraih gelar di tiga kompetisi dalam kurun waktu seminggu saja. Bahkan yang lebih buruk, semua itu terjadi di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu.

Los Blancos memang masih punya sedikit harapan di pentas La Liga. Namun, mereka sudah terpaut 12 poin dari pimpinan klasemen Barcelona dengan 12 pertandingan tersisa.

Madrid harus kehilangan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hijrah ke Juventus pada musim panas. Tanpa bintang Portugal itu, Madrid tidak bisa bersaing di semua kompetisi pada musim ini.

Kesalahan terbesar yang dibuat Madrid adalah tidak mencari pengganti Ronaldo. Meski Madrid punya sejumlah peluang dalam tiga pertandingan terakhir kemarin, pada akhirnya mereka tidak bisa terhindar dari kekalahan.

Sekarang semua perhatian klub pasti akan tertuju pada bursa transfer musim panas mendatang. Raksasa Spanyol itu sepertinya akan melakukan perombakan besar untuk membangun skuat guna menghadapi musim depan.

Berikut ini tiga pemain yang bisa membantu Real Madrid bangkit pada musim depan seperti dilansir Sportskeeda.

 

Eden Hazard

Eden Hazard

Bintang Chelsea Eden Hazard sudah seringkali menyatakan keinginannya untuk bermain di Real Madrid. Meskipun begitu, Los Blancos justru tidak melakukan pergerakan untuk merekrut pemain asal Belgia tersebut pada musim panas.

Hazard saat ini sedang berada dalam performa yang bagus untuk Chelsea setelah mencetak 12 gol dan membuat 11 assist di Premier League. Mantan pemain Lille itu dianggap sebagai orang yang tepat untuk menggantikan Cristiano Ronaldo dengan kemampuannya bermain di kedua sisi sayap dan di posisi nomor 9.

Hazard adalah salah satu dribbler terbaik di Eropa dengan rata-rata mencatatkan 3,9 dribble sukses per pertandingan musim ini menurut WhoScored.

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt

Wonderkid Ajax ini dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Sebagai pemain reguler untuk tim nasional Belanda, De Ligt adalah salah satu pemain yang paling diinginkan di antara klub elit Eropa. Menurut rumor, Atletico Madrid, Barcelona, PSG, Bayern, Liverpool, Manchester City adalah beberapa tim yang mengejar bek tengah muda itu.

De Ligt hanya mendapat satu kartu kuning pada musim ini. Dia rata-rata melakukan 1,3 tekel sukses, 1,3 intersep, 3,7 sapuan dan 0,9 blok per pertandingan musim ini.

Meski baru berusia 19 tahun, De Ligt adalah salah satu bek paling konsisten di Eropa dan bisa memberikan persaingan untuk pasangan bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane Madrid di jantung pertahanan. Dia bisa menjadi pemain cadangan kelas dunia serta pemain yang bisa naik ke tim utama jika diperlukan.

Bernardo Silva

Bernardo Silva

Gelandang Manchester City Bernardo Silva adalah pemain yang dibutuhkan di lini tengah Real Madrid. Silva adalah pemain kelas dunia dan sudah menjadi pemain penting di tim asuhan Josep Guardiola.

Silva bisa mencetak gol, membuat assist dan merupakan salah satu gelandang paling rajin di Premier League. Dia punya rating rata-rata 7,11 pada musim ini menurut WhoScored. Ia sudah mencetak sembilan gol dan membuat enam assist untuk City sejauh ini.

Silva bisa bermain posisi gelandang tengah atau sebagai sayap kiri sehingga meningkatkan nilainya lebih jauh. Pemain Portugal itu bisa menyuntikkan energi di lini tengah Los Blancos.

About asiagol

Check Also

Daftar Skuad Pemain Persipura Jayapura 2019

Persatuan Sepakbola Indonesia Jayapura, atau Persipura, adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jayapura, Papua. ...